Bertransaksi Online Semakin Mudah

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 09:35 WIB
loading...
A A A
Kehadiran metode pembayaran digital dengan dompet digital DANA semakin melengkapi opsi pembayaran non-tunai yang tersedia di platform Blibli. Kerja sama ini sejalan dengan tren cashless payment di antara pelanggan, khususnya kalangan milenial, yang lebih memilih bertransaksi barang dan jasa menggunakan uang elektronik.

Vice President of Public Relations Blibli, Yolanda Nainggolan mengatakan, pihaknya menyediakan ragam pilihan metode pembayaran menjadi salah satu fokus pengembangan layanan Blibli. Hal ini sejalan dengan strategi Blibli sebagai online superstore yang berkomitmen untuk membangun ekosistem e-commerce yang reliable dan terintegrasi dengan baik untuk layanan finansial, omnichannel (offline-to-online dan online-to-offline), serta operasional dan logistik.

"Blibli kini memiliki 10 metode pembayaran bersama total 38 mitra pembayaran meliputi uang elektronik, kartu kredit/kartu debit, internet banking, dan transfer Virtual Account," jelasnya.

Selain itu, Blibli tetap menjalin kerja sama dengan berbagai mini market untuk menerima pembayaran melalui jaringan toko tersebut. (Baca juga: Bagi yang Lulus CPNS, Begini Langkah Pemberkasannya)

Lebih lanjut Yolanda berharap, melalui opsi pembayaran terbaru ini Blibli dapat terus memaksimalkan kenyamanan para pelanggan ketika berbelanja di Blibli. Mengedepankan kepuasan pelanggan adalah komitmen perusahaan yang diterapkan di setiap layanan yang kami berikan di Blibli.

Kolaborasi e-commerce dan teknologi finansial terdepan di Tanah Air ini juga bernilai positif dalam makin memperkuat sinergi dan kompetensi ekosistem ekonomi digital yang terbangun di jaringan mereka. Bukan hanya untuk berbelanja, marketplace pun lengkap untuk bertransaksi produk asuransi.

Sejak kurang lebih dua tahun transaksi produk asuransi di Tokopedia bertumbuh menjadi lebih dari 20 kali lipat. Senior Lead Fintech Tokopedia, Marissa Dewi, mengungkapkan, antusiasme masyarakat terhadap produk ini meningkat signifikan. Selain transaksi, jumlah pengguna produk asuransi pun bertumbuh hampir 20 kali lipat.

Produk asuransi yang dihadirkan Tokopedia, antara lain Proteksi Produk, Proteksi Tagihan dan Asuransi Perjalanan. Proteksi Produk sendiri memberikan perlindungan tambahan terhadap produk yang dibeli lewat Tokopedia dengan premi yang sangat terjangkau, mulai dari sekitar Rp500. (Baca juga: Lockdown, Warga Prancis Eksodus Tinggalkan Paris)

Proteksi tersebut meliputi Proteksi Gadget, Proteksi Elektronik, Proteksi Kerusakan Total, Proteksi Elektronik Kecantikan (seperti alat pengering rambut, catokan rambut dan lainnya), Proteksi Ibu dan Anak, Proteksi Furniture, Proteksi Otomotif, dan masih banyak lagi.

"Berbeda dengan Garansi Toko, Proteksi Produk memberikan asuransi terhadap insiden yang biasanya belum terakomodir, misalnya perampokan, kerusakan akibat ketidaksengajaan seperti barang terjatuh, atau bahkan terkena cairan atau kebanjiran. Proteksi Produk berlaku hingga 12 bulan sejak pembelian," jelasnya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2794 seconds (0.1#10.140)