PLN Lakukan Penormalan Listrik di Jakarta Secara Bertahap

Minggu, 01 November 2020 - 14:32 WIB
loading...
PLN Lakukan Penormalan Listrik di Jakarta Secara Bertahap
Menteri BUMN Erick Thohir melakukan peninjauan langsung upaya penormalan listrik di Jakarta siang ini. Foto/Dok. PLN
A A A
JAKARTA - Hujan deras yang disertai sambaran petir sebelumnya telah membuat sejumlah daerah di Jakarta dan sekitarnya mengalami pemadaman listrik . Saat ini PLN tengah berupaya menormalkan kembali seluruh area yang terdampak.

Sementara, listrik di sejumlah wilayah sudah berangsur menyala kembali, diantaranya Cawang, Duren Tiga, Mampang, Danayasa, SCBD, Kemang, Ancol, Angke, Setiabudi, Senen, Gambir, Cempaka Mas, dan Cempaka Putih.

(Baca Juga: 75 Tahun PLN Hadir, Rasio Elektrifikasi Nasional Capai 99,15%)

PLN menginformasikan bahwa gangguan terjadi pada Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) 500 KV pada pukul 12.58 WIB. SUTET yang mengalami gangguan yakni SUTET Muara Tawar-Cibatu, SUTET Depok-Cibinong, SUTET Cawang-Muara Tawar dan SUTET Bekasi Tambun," ungkap

"PLN mohon maaf atas padamnya aliran listrik yang dialami oleh sebagian wilayah Jakarta ini," ujar Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Emir Muhaimin dalam siaran pers, Minggu (1/11/2020).

(Baca Juga: PLN Bukukan Penjualan Listrik di Tengah Pandemi Sebesar Rp205 Triliun)

Dia mengatakan, secara bertahap PLN akan melakukan penormalan dengan memindahkan beban listrik ke jaringan lainnya. Saat ini, kata dia, tim tengah melakukan upaya pengecekan dan upaya perbaikan untuk mempercepat pemulihan sistem kelistrikan.

"Proses penormalan terus dilakukan. Kami akan segera memberitahukan setiap perkembangan terkait proses recovery tersebut," ujar Emir.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1480 seconds (0.1#10.140)