Mentan Dorong Ekspor Pakan Ternak Tembus Asia hingga Eropa

Rabu, 04 November 2020 - 03:15 WIB
loading...
Mentan Dorong Ekspor Pakan Ternak Tembus Asia hingga Eropa
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah memastikan akan terus mendorong ekspor pakan ternak . Salah satunya adalah Tryptophan Granule yang merupakan produksi CJ Indonesia. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpomengatakan Tryptophan Granule merupakan pakan ternak lebih ramah lingkungan dengan harga yang kompetitif.

"Investasi dan export adalah dua hal yang dibutuhkan untuk perkembangan ekonomi saat ini. Dan CJI menunjukkan dua hal itu hari ini. Sekali lagi saya ucapkan selamat atas ekspor perdananya ini,” ujar Mentan di Jakarta, Selasa (3/11/2020).



Dalam kesempatan yang sama Executive Vice President CJI Plant Pasuruan Yoon Tae Sang menyampaikan bahwa dengan adanya Tryptohan Granule, CJI telah menjawab permintaan pasar global khususnya produk asam amino untuk pakan ternak dan hewan yang lebih kompetitif secara harga dan ramah lingkungan. Adapun, penjualan produk Tryptophane Granule ini dapat menyasar negara-negara di Eropa dan Asia dengan target penjualan senilai USD183 juta.

“Pada peluncuran kali ini kami sangat berterima kasih kepada Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo telah hadir dan menjadi sebuah kehormatan bagi kami karena secara tidak langsung CJ mendapat dukungan penuh dari Kementan. Harapannya dukungan ini dapat terus dilakukan oleh Kementan kedepannya,” ujar Yoon Tae Sang.



CJ di Indonesia telah mengawali bisnisnya sejak tahun 1988 dan kini telah memiliki enam jaringan bisnis yaitu bioteknologi, feed & livestock, food, logistik, bakery, dan bioskop. Total investasi bisnis CJ di Indonesia mencapai USD 1,6 miliar dengan total 15.000 orang karyawan yang tergabung dalam seluruh grup bisnisnya.

CJ sebagai Perusahaan Modal Asing (PMA) telah memberikan kontribusi yang tinggi bagi perekonomian Indonesia karena lebih dari 90% produknya berorientasi ekspor sehingga berhasil menambah devisa negara sebanyak USD 400 juta pada 2019 berdasarkan produk yang telah berhasil diekspor.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2656 seconds (0.1#10.140)