Habib Rizieq Pulang, Maskapai Ramai-Ramai Tunda Penerbangan

Selasa, 10 November 2020 - 09:49 WIB
loading...
Habib Rizieq Pulang, Maskapai Ramai-Ramai Tunda Penerbangan
Foto/MNCPortal
A A A
JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) buka suara terkait penjadwalan ulang yang dilakukan sejumlah maskapai penerbangan di Bandara Soekarno Hatta pada pagi hari ini. Langkah itu dilakukan imbas dari massa simpatisan Habib Rizieq yang memadati Bandara Soekarno-Hatta.

Penjadwalan ulang (rescheduled) penerbangan dapat dilakukan penumpang pesawat yang memiliki tiket keberangkatan dari Bandara Soekarno-Hatta hari ini, 10 November 2020. Maskapai yang telah mengkonfirmasi dapat dilakukannya rescheduled atau refund adalah Lion Air, Batik Air, Garuda Indonesia, dan Citilink. ( Baca juga:Wuss...30 Juta Orang Terbang Lewat Bandara Angkasa Pura II )

Plt. Senior Manager Branch & Communication Bandara Soekarno-Hatta Haerul Anwar mengatakan, koordinasi telah dilakukan dengan para stakeholder termasuk maskapai. Alhasil, penumpang tetap bisa melakukan perjalanan meskipun dengan waktu berbeda.

"Kebijakan maskapai ini sebagai langkah antisipasi agar penumpang pesawat dapat tetap melakukan perjalanan di waktu yang berbeda," ujar Haerul Anwar melalui keterangan tertulisnya, Selasa, (10/11/2020).

Lebih lanjut, Haerul Anwar mengatakan saat ini dilakukan penyesuaian dan rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan Bandara Soekarno-Hatta. Mengingat ramainya penjemputan Habieb Rizieq Shihab yang datang dengan maskapai Saudia SV 816.

Sebagai informasi, pada pagi ini ribuan massa simpatisan Imam Besar Front pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab memadati jalan menuju Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten. Massa datang dari luar Jakarta yang ingin melihat langsung kedatangan Habib Rizieq yang direncanakan akan tiba pada hari ini mengunakan Saudi Airlines. ( Baca juga:Senang Habib Rizieq Pulang, Sekjen MUI Sarankan Rekonsiliasi Nasional )

Banyaknya massa membuat calon penumpang yang hendak melakukan penerbangan di Bandara Soetta terpaksa berjalan menuju terminal dikarenakan akses jalan tertutup.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9144 seconds (0.1#10.140)