Financial Award 2020: Perusahaan Finansial dari Kacamata Milenial

Jum'at, 13 November 2020 - 23:10 WIB
loading...
Financial Award 2020: Perusahaan Finansial dari Kacamata Milenial
Iconomics memberikan penghargaan Financial Award 2020 (Millennials’ Choice) kepada Para Pelaku Industri Jasa Keuangan di Indonesia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Iconomics memberikan penghargaan Financial Award 2020 (Millennials’ Choice) kepada Para Pelaku Industri Jasa Keuangan di Indonesia. Penghargaan kali ini memasuki Financial Award tahun kedua.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan riset Iconomics terhadap 10.000+ milenial Indonesia di bulan September 2020. Milenial adalah kelompok usia yang memiliki akses terbaik terhadap informasi, dan merupakan kelompok paling kritis terhadap perilaku bisnis dan politik. Dengan kemampuan memanfaatkan teknologi yang tinggi, milenial adalah Thought and Opinion Leaders.

(Baca Juga: OJK: Masyarakat Makin Gandrung pada Layanan Digital Banking )

Peran Vital Industri Jasa Keuangan pun telah banyak menjadi sorotan kaum milenial . Secara umum, semua perusahaan yang bergerak di industri ini telah bertatap muka dengan milenial, telah meninggalkan persepsi dan bahkan menjadi bagian yang integral dalam kehidupan milenial.

“Untuk itu, Iconomics Research menggunakan lima pendekatan dalam memilih Perusahaan Jasa Keuangan yang layak diberikan apresiasi. Pertama, berdasarkan Market Domination. Kedua, berdasarkan Brand Awareness. Ketiga, berdasarkan Brand Image. Keempat, berdasarkan Customer Satisfication dan kelima berdasarkan Social Economy Contribution,” kata Director of Research The Iconomics, Alex Mulya.

Brand Awareness melingkupi tingkat pengetahuan atau pengenalan responden atas perusahaan jasa keuangan penerima penghargaan. Brand Image merupakan tingkat persepsi responden atas kualitas Brand Perusahaan penerima award. Customer Service Quality dilihat dari tingkat persepsi kualitas petugas Customer Service (Call, Chat dan Tatap Muka).

(Baca Juga: OJK Siapkan 6 Inisiatif untuk Jaga Sektor Keuangan )

Social Economy Contribution dilihat dari tingkat persetujuan responden milenial bahwa perusahaan penerima penghargaan adalah perusahaan yang memiliki kontribusi sosial ekonomi yang tinggi.

Dalam proses survei, Iconomics melakukan secara online kuantitatif di 10 kota besar di Indonesia. Responden terdiri dari 3 segmen usia milenial yakni Early (18-24 tahun), Mid-term (25-31 tahun), Late (32-37 tahun) dengan 3 segmen pendapatan Low, Middle, dan High.

“Melalui Financial Award 2020 yang berdasarkan cara pandang dari para milenial kiranya dapat memberikan Insight kepada perusahaan-perusahaan finansial dalam mengambil kebijakan,“ kata Founder & CEO The Iconomics Bram S. Putro.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)