Bali Buka Penerbangan Internasional per 1 Desember, AP I: Masih Dikaji

Sabtu, 14 November 2020 - 06:26 WIB
loading...
Bali Buka Penerbangan Internasional per 1 Desember, AP I: Masih Dikaji
Bandara Ngurah Rai di Denpasar, Bali. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Beredar info bahwa penerbangan internasional dari dan menuju Bali akan kembali dibuka pada 1 Desember 2020. Wacana tersebut pertama kali diembuskan oleh pemerintah Provinsi Bali.

Menanggapi hal tersebut, VP Corporate Secretary Handy Heryudhitiawan mengatakan, wacana tersebut masih belum diputuskan. Sebab, saat ini rencana pembukaan kembali masih dalam pembahasan antara pemerintah pusat dan daerah.

"Keputusan terkait hal tersebut saat ini masih dalam tahap kajian bersama di level pemerintah pusat dan pemerintah provinsi Bali," ujarnya saat dihubungi MNC News Portal, Jumat (13/11/2020).

(Baca juga: Bulan Madu ke Bali, Sherina Munaf Pilih Naik Mobil Menempuh 20 Jam Perjalanan )

Meskipun begitu, lanjut Handy, pihaknya mengaku siap kapanpun jika nantinya pemerintah memutuskan untuk membuka kembali rute internasional. Termasuk juga untuk menyiapkan Bandara I Gusti Ngurah Rai yang ada di Bali jika nantinya keputusan tersebut sudah final.

"Kami sebagai operator bandara siap kapanpun untuk kembali melayani penerbangan internasional khususnya di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali," jelasnya.

(Baca juga: Sepi Penumpang, Bandara Kertajati Siap Layani Penerbangan Ibadah Umroh )

Terkait berapa rute penerbangan internasional yang akan dibuka, lanjut Handy, pihaknya belum bisa memastikan. Namun pihaknya akan terus berkordinasi dengan berbagai instansi terkait.

"Terkait dengan hal tersebut kami akan berkoordinasi secara intensif dengan stakeholders terkait dan maskapai jika memang rencana pembukaan rute internasional mulai direalisasikan," jelasnya.
(ind)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2698 seconds (11.97#12.26)