Bali Buka Penerbangan Internasional per 1 Desember, AP I: Masih Dikaji

Sabtu, 14 November 2020 - 06:26 WIB
loading...
Bali Buka Penerbangan Internasional per 1 Desember, AP I: Masih Dikaji
Bandara Ngurah Rai di Denpasar, Bali. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Beredar info bahwa penerbangan internasional dari dan menuju Bali akan kembali dibuka pada 1 Desember 2020. Wacana tersebut pertama kali diembuskan oleh pemerintah Provinsi Bali.

Menanggapi hal tersebut, VP Corporate Secretary Handy Heryudhitiawan mengatakan, wacana tersebut masih belum diputuskan. Sebab, saat ini rencana pembukaan kembali masih dalam pembahasan antara pemerintah pusat dan daerah.

"Keputusan terkait hal tersebut saat ini masih dalam tahap kajian bersama di level pemerintah pusat dan pemerintah provinsi Bali," ujarnya saat dihubungi MNC News Portal, Jumat (13/11/2020).

( )

Meskipun begitu, lanjut Handy, pihaknya mengaku siap kapanpun jika nantinya pemerintah memutuskan untuk membuka kembali rute internasional. Termasuk juga untuk menyiapkan Bandara I Gusti Ngurah Rai yang ada di Bali jika nantinya keputusan tersebut sudah final.

"Kami sebagai operator bandara siap kapanpun untuk kembali melayani penerbangan internasional khususnya di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali," jelasnya.

( )

Terkait berapa rute penerbangan internasional yang akan dibuka, lanjut Handy, pihaknya belum bisa memastikan. Namun pihaknya akan terus berkordinasi dengan berbagai instansi terkait.

"Terkait dengan hal tersebut kami akan berkoordinasi secara intensif dengan stakeholders terkait dan maskapai jika memang rencana pembukaan rute internasional mulai direalisasikan," jelasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2640 seconds (0.1#10.140)