Kabar Gembira Vaksin Moderna Bikin Mata Uang Garuda Lebih Perkasa

Selasa, 17 November 2020 - 08:28 WIB
loading...
Kabar Gembira Vaksin Moderna Bikin Mata Uang Garuda Lebih Perkasa
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada hari ini diprediksi menguat. Salah satu sentimen positif datang dari progres vaksin Covid-19 buatan Moderna. Perusahaan bermarkas di Massachusetts, Amerika, itu menjadi produsen obat kedua yang menyatakan hasil pengujian vaksinnya efektif.

( )

Kepala Riset Monex Investindo Futures Ariston Tjendra mengatakan, rupiah berpotensi menguat lagi hari ini dengan sentimen positif baru dari laporan pengembangan vaksin Covid-19 dari Moderna yang menyebutkan hasil pengujiannya menunjukkan efektifitas yang tinggi sebesar 94,5%.

"Hasil dari Moderna ini menambah kepercayaan pasar bahwa vaksin akan segera dirilis dan ekonomi bisa segera pulih," kata Ariston di Jakarta, Selasa (17/11/2020).

( )

Dia melanjutkan, harga aset-aset berisiko bergerak menguat menanggapi berita ini. Selain itu, surplus neraca perdagangan bulan Oktober dan proyeksi pertumbuhan positif ekonomi Indonesia di kuartal IV oleh Bank Indonesia juga memberikan sentimen positif ke mata uang Garuda. "Rupiah hari ini berpotensi bergerak di kisaran 14.000-14.150 per dolar AS," tandasnya.

Lihat juga video: Pemprov Banten Siap Bagikan Vaksin Covid-19 Kepada Masyarakat

(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)