Kabar Gembira Vaksin Moderna Bikin Mata Uang Garuda Lebih Perkasa

loading...
Kabar Gembira Vaksin Moderna Bikin Mata Uang Garuda Lebih Perkasa
Foto/Ilustrasi
JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada hari ini diprediksi menguat. Salah satu sentimen positif datang dari progres vaksin Covid-19 buatan Moderna. Perusahaan bermarkas di Massachusetts, Amerika, itu menjadi produsen obat kedua yang menyatakan hasil pengujian vaksinnya efektif.

(Baca juga: Kabar Gembira! Vaksin Covid-19 Moderna Beri Proteksi Hampir 95% )

Kepala Riset Monex Investindo Futures Ariston Tjendra mengatakan, rupiah berpotensi menguat lagi hari ini dengan sentimen positif baru dari laporan pengembangan vaksin Covid-19 dari Moderna yang menyebutkan hasil pengujiannya menunjukkan efektifitas yang tinggi sebesar 94,5%.

"Hasil dari Moderna ini menambah kepercayaan pasar bahwa vaksin akan segera dirilis dan ekonomi bisa segera pulih," kata Ariston di Jakarta, Selasa (17/11/2020).



(Baca juga: Vaksin Covid-19: Efektivitas dan Akseptabilitas )

Dia melanjutkan, harga aset-aset berisiko bergerak menguat menanggapi berita ini. Selain itu, surplus neraca perdagangan bulan Oktober dan proyeksi pertumbuhan positif ekonomi Indonesia di kuartal IV oleh Bank Indonesia juga memberikan sentimen positif ke mata uang Garuda. "Rupiah hari ini berpotensi bergerak di kisaran 14.000-14.150 per dolar AS," tandasnya.

Lihat juga video: Pemprov Banten Siap Bagikan Vaksin Covid-19 Kepada Masyarakat

(ind)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top