Ramalan Bill Gates Tentang Hilangnya 50 Persen Perjalanan Bisnis

Kamis, 19 November 2020 - 11:32 WIB
loading...
Ramalan Bill Gates Tentang Hilangnya 50 Persen Perjalanan Bisnis
Bill Gates. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pendiri Microsoft sekaligus orang terkaya kedua di dunia, Bill Gates memperkirakan lebih dari 50 persen perjalanan bisnis bakal hilang setelah pandemi Covid-19 berlalu.

Hal itu karena perubahan pola perilaku penduduk dunia, di mana orang-orang akan lebih banyak bekerja dari rumah (work from home/WFH).

“Prediksi saya adalah, lebih dari 50 persen perjalanan bisnis dan lebih dari 30 persen bekerja di kantor akan hilang,” ujar Gates dikutip dari CNBC, Kamis (19/11/2020).

( )

Ke depan, Gates memprediksi WFH akan menjadi budaya baru dan keperluan orang-orang untuk melakukan perjalanan bisnis akan sangat berkurang. Bahkan, beberapa perusahaan besar mungkin akan lebih ekstrim dalam mengurangi pertemuan tatap muka daripada yang lain.

Pandemi terbukti telah menghancurkan permintaan perjalanan udara, terutama untuk perjalanan bisnis yang selama ini menguntungkan.

( )

Menurut Airlines for America, sebelum Covid-19 mewabah perjalanan bisnis menyumbang setengah dari total pendapatan maskapai penerbangan AS.

Namun, untuk perjalanan non bisnis diperkirakan akan segera pulih. Hal ini seiring keberhasilan uji coba fase ketiga vaksin Covid-19, di mana Pfizer bersama mitranya BioNTech telah mengumumkan hasil yang menunjukkan kemanjuran dengan 90 persen vaksin efektif melawan virus corona.

( )

Pfizer dan BioNTech telah sepakat untuk memasok pemerintah AS dengan 100 juta dosis vaksin corona di bawah kesepakatan USD1,95 miliar.

Pada Agustus lalu, yayasan milik Gates dan istrinya, Bill & Melinda Gates Foundation, menginvestasikan USD56 juta di BioNTech yang juga menggagas program HIV dan tuberkulosis.

Simak juga video: Jokowi Tinjau Simulasi Vaksin Covid 19 Di Puskesmas Bogor

(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5537 seconds (0.1#10.140)