Menteri Basuki Ajak Pelaku Konstruksi Bangkit dan Pulihkan Ekonomi

Rabu, 25 November 2020 - 13:03 WIB
loading...
A A A
(Baca Juga: Dukung Pemulihan Ekonomi, PUPR Tender 1.900 Paket Kegiatan)

Sementara Ketua LPJKN Ruslan Rivai saat ini LPJKN tengah mengembangkan big data Sistem Infromasi Konstruksi Indonesia (SIKI) yang akan terintegrasi dengan pengalaman penyedia jasa yang tersimpan di SIMPAN. "Sebagai contoh, ada tender pengerjaan jalan di Makassar senilai Rp30 miliar, langsung keluar list pendek siapa saja kontraktor jalan di Makassar yang bisa mengerjakan. Besok-besok tender bukan lagi pertarungan administrasi, tetapi bagaimana penyedia jasa beradu metode dan harga," kata Ruslan.

Senada dengan Ruslan, Wakil Ketua Komite Tetap Pengembangan SDM bidang Konstruksi dan Infrastruktur Kadin Dandung Sri Harninto mengatakan selama ini energi badan usaha banyak terserap di masalah administrasi sehingga kurang bisa mengembangkan diri mengikuti teknologi yang ada pada era industri 4.0. Padahal saat ini banyak teknologi konstruksi dari negara maju yang bisa kita serap dan aplikasikan di Indonesia.

Indonesia Infrastructure Week 2020 dan Konstruksi Indonesia 2020 dilaksanakan pada 24 November 2020 - 3 Desember 2020 secara virtual. Kegiatan ini terdiri dari seminar/workshop di mana setiap hari terdapat tiga agenda, pameran yang terdiri dari 50 exhibitor dari berbagai negara, serta seminar global meeting program.
(fai)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2119 seconds (0.1#10.140)