Biaya Transfer di Atas Rp5 Juta Cuman Rp2.500, BRISyariah Gandeng Fintech

Kamis, 26 November 2020 - 13:54 WIB
loading...
Biaya Transfer di Atas Rp5 Juta Cuman Rp2.500, BRISyariah Gandeng Fintech
BRIsyariah mengandeng Flip.id dalam rangka merespons perubahan gaya hidup dan cara bertransaksi masyarakat. Adapun batas dana transfer sebesar Rp5 juta. Kalau ada yang di atas Rp5 juta dikenaikan biaya Rp2.500. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - BRIsyariah mengandeng Flip.id dalam rangka merespons perubahan gaya hidup dan cara bertransaksi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang semakin mengandalkan e-channel. Hingga saat ini, transaksi nasabah yang dilakukan e-channel BRI syariah sudah mencapai 90%. Adapun nasabah perseroan per oktober sudah mencapai 3 juta orang.

"Sekitar 98% nya itu nasabah penabung. Dan kami melihat pertumbuhan transaksi e-channel selama pandemi Covid-19 meningkat drastis. Oleh karena itu kami memperluas kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk fintech, untuk mengembangkan ekosistem ekonomi syariah digital," ujar Kepala Divisi Funding and Digital Banking BRIsyariah, Wijayanto saat webinar di Jakarta, Kamis (26/11/2020).

(Baca Juga: BRIsyariah Siap Salurkan Pembiayaan lewat Salam Digital )

Lebih lanjut Wijayanto mengatakan dirinya melihat adanya peluang besar dengan berkolaborasi dengan fintech . "Oleh karena itu kami sangat terbuka untuk bekerjasama dengan fintech seperti Flip.id,” katanya.

Selama pandemic, dia menuturkan, banyak konsumen tertentu yang mentransfer uang lebih dari 10 kali per hari. Maka dari itu, dengan menggandeng Flip.id bisa menjadi salah satu solusi karena pengiriman uang bisa lebih efisien. "Kerjasama ini dari sisi operasional bisa membantu kami untuk memperbaiki layanan kami. Mudah-mudahan teman teman di flip bisa menjaga di level itu," imbuhnya.

Aplikasi pionir yang menyediakan layanan transfer gratis antar bank tersebut mencatat adanya peningkatan pengguna sebanyak hampir 100% atau dua kali lipat selama pandemi berlangsung dibanding sebelum pandemi. Business Development Manager Flip.id Kemal Ardiansyah mengungkapkan, para nasabah yang mempunyai akun flip.id bisa transfer uang dari dan ke bank BRIsyariah dengan mudah dan aman.

Adapun batas dana transfer sebesar Rp5 juta. "Dana tranfer Rp5 juta perhari. Kalau ada yang di atas Rp5 juta dikenaikan biaya Rp2.500," ucap Kemal.

(Baca Juga: Mantap! Open Bangking Bikin Laba BRI Syariah Melesat )

Dirinya berharap aplikasi Flip dapat membantu transaksi baik dari nasabah personal maupun pelaku usaha dari BRI Syariah. Adapun saat ini, perseroan memiliki lebih dari 2,5 juta pengguna dengan nominal transaksi lebih dari Rp1 triliun per bulan. Kedepan, bersama BRISyariah dapat meringankan beban masyarakat dan memberikan kemudahan, kelancaran dalam mengirim dan menerima uang.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)