Persiapan Libur Nataru, Garuda-Kemenparekraf Edukasi Protokol Kesehatan

Kamis, 26 November 2020 - 16:46 WIB
loading...
Persiapan Libur Nataru, Garuda-Kemenparekraf Edukasi Protokol Kesehatan
Konter Garuda Indonesia menerapkan protokol kesehatan dan validasi hasil tes kondisi kesehatan untuk para penumpang. Foto:SINDOnews/Hafid Fuad
A A A
JAKARTA - PT Garuda Indonesia Tbk melakukan penerapan protokol kesehatan atau CHSE (Cleanliness, Health, Safety & Environment) untuk melayani para penumpangnya dalam mengantisipasi kepadatang di masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Para penumpang pesawat diwajibkan untuk melakukan validasi surat kesehatan di bandara. Sehingga diharapkan penumpang datang empat jam lebih awal demi mendapatkan kenyamanan. Validasi dibutuhkan juga sebagai alat tracing bandara. (Baca Juga : Antisipasi Lonjakan Penumpang, Kemenhub Tunggu Kepastian Libur Panjang )

Protokol tersebut sejalan dengan program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang mencetuskan InDOnesia Care ( I DO Care) sebagai kampanye nasional untuk mengimplementasikan protokol kesehatan sekaligus verifikasi guna menghadirkan destinasi yang bersih, sehat, aman, dan lingkungan yang lestari. Penerapan CHSE (Cleanliness, Health, Safety & Environment) dilakukan di airline, hotel, restaurant dan lokasi lain yang dikunjungi. (Baca Juga : Musim Liburan Bakal Tiba, Jumlah Penerbangan Diprediksi Meningkat )

Garuda Indonesia dan Kemenparekraf mengedukasi masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan yang berlaku dengan tiga hal utama yaitu pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Ini juga sebagai bentuk I DO Care pada lingkungan sekitar untuk
#bersamajagaIndonesia

#diindonesiaaja #wonderfulindonesia #BecauseYouMatter #GarudaIndonesia
(her)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)