Pekan Depan, IHSG Diprediksi Konsolidasi

Minggu, 29 November 2020 - 22:20 WIB
loading...
Pekan Depan, IHSG Diprediksi Konsolidasi
Foto/YorriFarli/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pekan depan ada bebebrapa sentimen yang mungkin mempengaruhi pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) . Salah satunya adalah kepercayaan investor asing terhadap prospek ekonomi Indonesia yang meningkat seiring perkembangan vaksin Covid-19 dan terpilihnya Joe Biden sebagai Presiden di Amerika Serikat. ( Baca juga:AS Kini Bolehkan Eksekusi Mati dengan Tembak, Setrum hingga Gas Beracun )

Di tambah lagi, IMF telah mengakui dari kelompok G-20, pertumbuhan ekonomi Indonesia di tahun 2020 diprediksi adalah yang terbaik kedua setelah China. Data menunjukkan sejak 1 Oktober 2020 ada aliran dana gabungan senilai USD48 Miliar masuk ke sembilan bursa saham.

"Kesembilan bursa itu adalah Jepang, India, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Vietnam. Optimisme investor ritel di tambah aliran dana asing membuat IHSG terlihat menguat dari awal Oktober sampai saat ini," kata Direktur Investasma Hans Kwee di Jakarta, Minggu (29/11/2020).

Kata dia, IHSG berpeluang konsolidasi melanjutkan penguatan di pekan ini, tetapi mulai sangat berisiko mengalami aksi ambil untung mengingat kenaikan yang hampir tanpa koreksi berarti. "IHSG bergerak dengan support di level 5.669 sampai 5.427 dan resistance di level 5.800 sampai 5.900," katanya. ( Baca juga:Jokowi ke Anggota Korpri: Keterbatasan Jangan Jadi Penghalang untuk Bekerja )

Lalu, seiring turunnya risiko politik AS akibat konflik pemilu, berhasil menjadi katalis positif yang mendorong pasar saham naik. "Hal ini membuka jalan transisi ke Biden berlangsung dengan mulus," tandasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2450 seconds (0.1#10.140)