Di Hadapan Pelajar SD, Sri Mulyani: Bayar Pajak Menjaga Indonesia

Senin, 30 November 2020 - 13:35 WIB
loading...
Di Hadapan Pelajar SD, Sri Mulyani: Bayar Pajak Menjaga Indonesia
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani kepada anak-anak SD dan SMP di acara Kemenkeu Mengajar mengungkapkan mengenai pentingnya warga negara membayar pajak . Sri Mulyani mengatakan, seluruh pajak yang dibayarkan masyarakat digunakan untuk mencapai cita-cita Indonesia.

(Baca Juga: Pesan Bu Sri Mulyani: Anak-anak Sekolah Ayo Jaga Protokol Kesehatan)

"Bayar pajak menjaga Indonesia sendiri, untuk dikembalikan ke masyarakat, bukan untuk menyusahkan masyarakat," ujar Sri Mulyani secara virtual, Senin (30/11/2020).

Sri Mulyani mengatakan, pajak yang dikumpulkan digunakan untuk merealisasikan berbagai aspek yang dapat dinikmati oleh masyarakat, mulai dari infrastruktur hingga pendidikan berkualitas. "Karena Indonesia negara yang punya cita-cita," bebernya.

Dia menambahkan, pemerintah juga berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui perbaikan pelayanan kesehatan seperti menggencarkan pemberian vaksin, sehingga anak-anak Indonesia menjadi kuat dan tahan dari penyakit.

(Baca Juga: Target Pajak Kurang Rp371,9 Triliun, Sri Mulyani Bisa Ngejar?)

"Supaya kalian bisa menjadi orang-orang yang nanti lebih besar, lebih pintar dari orang tua kalian, lebih pintar dari generasi sekarang sehingga Indonesia semakin maju," tuturnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1409 seconds (0.1#10.140)