Warung Mantap Sejahtera Besutan Bank Mantap dan TMI Jadi Pilihan Purnawirawan TNI

Kamis, 03 Desember 2020 - 16:55 WIB
loading...
Warung Mantap Sejahtera Besutan Bank Mantap dan TMI Jadi Pilihan Purnawirawan TNI
Warung Mantap Sejahtera yang digagas Bank Mandiri Taspen (Mantap) dan Toko Mandiri Indogrosir (TMI) menjadi pilihan Letkol (Purn) Darmawan yang baru saja pensiun dari TNI-AD. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Bank Mandiri Taspen (Mantap) dan Toko Mandiri Indogrosir (TMI) bekerjasama menciptakan toko Warung Mantap Sejahtera yang menjual sembako dan kebutuhan sehari-hari. Letkol (Purn) Darmawan yang baru saja pensiun dari TNI-AD yang berdinas terakhir sebagai Wakil Kepala Pembekalan Angkut Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Wakabekang Kostrad) memutuskan untuk membuka toko Warung Mantap Sejahtera.

(Baca Juga: Sinergi Tiga Pilar Perkuat Layanan ke Para Pensiunan PNS )

Alasannya dikarenakan Bank Mantap memberikan kemudahan baik dari sisi modal dan pelatihan serta harga-harga yang diberikan pihak TMI relatif lebih terjangkau daripada supermarket pada umumnya.

“Sebagai purnawirawan TNI saya merasa sangat terbantu oleh pihak Bank Mantap dan TMI, dengan modal Rp 50 juta saya mendapatkan paket Gold yaitu dengan benefit 700 item dagangan dengan senilai Rp 33 Juta, dengan luas toko minimal 3x5 M2 serta peralatan-peralatan penunjang toko seperti 8 rak display, 1 sunmi POS dan 1 scanner,” ujar Darmawan dalam keterangannya, Kamis (3/12/2020).

Darmawan pun berharap rekan-rekan purnawirawan dapat mengikuti jejaknya, karena ini merupakan tindaklanjut kegiatan sehari-hari yang produktif sebagai pensiunan dan tidak perlu memerlukan modal yang sangat besar dalam berwirausaha.

(Baca Juga: Bantu Lansia Terdampak Covid, Bank Mantap Serahkan 1.355 Paket Sembako )

Di saat yang sama Chief Finance Officer (CFO) Bank Mantap Fajar Ari Setiawan menambahkan, ini merupakan toko yang ke-3 (tiga) semenjak diresmikannya program ini pada tanggal 5 November 2020 lalu. Animo program ini cukup banyak terutama dari daerah Sulawesi dan Sumatera dan semua dalam tahap pengajuan, semoga dengan proses yang mudah para pensiunan tersebut segera berwirausaha toko ini.

"Pak Darmawan adalah pensiunan dari pihak TNI yang pertama mengikuti program Warung Mantap Sejahtera ini, kami memberikan apresiasi kepada beliau yang ingin tetap produktif dimasa pensiun, semoga ini sebagai titik awal untuk program Warung Mantap Sejahtera serta disambut baik oleh purnawirawan TNI yang lainnya yang ingin berwirausaha di masa pensiun,” tutur Fajar.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)