Besok Bu Sri Mulyani Nyoblos di Bintaro Lho, Tertarik Ikutan?

Selasa, 08 Desember 2020 - 22:02 WIB
loading...
Besok Bu Sri Mulyani Nyoblos di Bintaro Lho, Tertarik Ikutan?
Menteri Keuangan Sri Mulyani. FOTO/Eko Purwanto
A A A
JAKARTA - Pemerintah tetap menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak besok. Adapun, 270 daerah di Indonesia akan melakukan pencoblosan Pilkada Serentak 2020. Dari sumber yang diterima SINDOnews, beberapa Menteri Ekonomi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Kabinet Indonesia Maju akan ikut Pilkada.

Salah satunya, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani yang mana dijadwalkan akan mengikuti pilkada di wilayahnya yakni di Tanggerang Selatan. "Iya besok Ibu Menteri nyoblos di Bintaro pada pagi hari," ujar salah satu pegawai Sri Mulyani kepada SINDOnews di Jakarta, Selasa (8/12/2020).



Selain, Sri Mulyani , Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono juga dikabarkan berpartisipasi dalam Pilkada Serentak , tepatnya pada Pilkada Jawa Barat. Mereka akan ikut berpatisipasi menggunakan hak suaranya memilih di rumahnya yang berlokasi di Perumahan Pengairan Rawa Semut, Bekasi Timur.

Sebagai informasi, pemerintah akan menambahkan anggaran APBN sebanyak Rp4,77 triliun untuk melaksanakan pesta demokrasi daerah. Adapun, anggaran Pilkada 2020 sendiri totalnya Rp 20,4 triliun, naik dari rencana awal yang cuma disiapkan Rp 15,23 triliun.



Hal ini terjadi karena perlunya tambahan dana untuk membiayai anggaran protokol kesehatan pada saat Pilkada dilakukan. Selanjutnya, APBN juga akan dialokasikan membantu anggaran untuk Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pada Pilkada 2020. Nantinya, anggaran Bawaslu totalnya ada Rp3,93 triliun, di antaranya dibiayai APBD sebesar Rp3,46 triliun.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)