Teman-temannya Diciduk KPK, Sri Mulyani Serukan Perang Lawan Koruptor

Selasa, 08 Desember 2020 - 21:46 WIB
loading...
Teman-temannya Diciduk KPK, Sri Mulyani Serukan Perang Lawan Koruptor
Menteri Keuangan Sri Mulyani. FOTO/Eko Purwanto
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani mendukung upaya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam memberantas korupsi di Tanah Air. Guna mendukung upaya tersebut mantan direktur pelaksana Bank Dunia itu terus melaukan reformasi sistem anggaran dari dalam Kementerian Keuangan sehingga ke depan pengelolaan anggaran lebih transparan.

"Kita akan memerangi bersama mereka yang tidak menggunakan keuangan negara secara baik," kata Sri Mulyani dalam video virtual, Selasa (8/12/2020).



Menurut dia akuntabilitas dalam mengelola keuangan negara penting. Salah satunya, dalam rangka keterbukaan sistem informasi penggunaan uang negara. Seperti halnya pungutan pajak sekarang lebih terbuka untuk apa digunakan hingga di mana lokasinya pemanfaatannya harus dilakukan trasnparan dan tepat.

"Kami akan menyampaikan seluruh penyelenggaraan keuangan negara secara transparan. Kami akan berupaya mengelola keuangan negara secara bertanggung jawab," tandasnya.



Sebagai informasi sejumlah teman sejawat sebagai menteri baru saja diciduk KPK karena disangka melakukan korupsi. Adapun menteri Kabinet Indonesia Maju yang ditangkap KPK antara lain, Edhy Parabowo sebelumnya Menteri KKP dan Juliari P. Batubara sebelumnya menjabat sebagai Menteri Sosial. Edhy Prabowo sendiri diciduk KPK terkait izin ekspor benih lobster dan Juliari disangkakan korupsi dana bansos.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)