Tiga Dekade, JNE Antarkan Kebahagiaan dari Hulu hingga Hilir

Rabu, 09 Desember 2020 - 18:56 WIB
loading...
A A A
Tak hanya itu, dia mengaku ada banyak pilihan paket dan dari pilihan tersebut dia banyak menggunakan layanan Yakin Esok Sampai (YES) dan layanan regular menawarkan waktu tiba 2-4 hari kerja. Termasuk adanya asuransi terkait garansi penggantian barang jika rusak atau hilang.

“Di JNE saya juga gampang melacak posisi pengiriman paket, apalagikan saya jualan online produknya. Jadi kalau ada konsumen bertanya bisa langsung saya informasikan keberadaan barang mereka,” tuturnya.

Besarnya peran JNE dalam mengantarkan kebahagiaan ke konsumennya juga dirasakan Koordinator Kurir JNE Makassar. Hadirnya JNE tentunya sangat membantu konsumen, karena bisa dikatakan seluruh barang yang dikirim merupakan barang yang sangat dinanti-nanti konsumen. Jika barangnya tepat waktu bahkan tiba lebih cepat dari ketentuan, bagi Herman menjadi hal membahagiakan baginya bisa membuat konsumen bahagia pula.

Kondisi inilah yang dirasakan Herman yang telah bertahun-tahun bekerja di JNE Makassar . Menurutnya, bekerja sebagai kurir JNE sama dengan bagaimana menjaga amanah membawa barang orang hingga ketujuan.

Herman berkisah, pernah mengirimkan paket seseorang berupa dokumen penting, pada medio 2019. Herman tak tahu menahu, jika kiriman itu berupa ijazah dari Palu tersebut memang sangat ditunggu-tunggu pemiliknya. Alhasil, dari ketentuan seharinya barang itu tiba empat hari rupanya bisa di Makassar tibanya dua hari saja.

Betapa bahagianya Herman melihat antusias konsumen menerima paket, karena penerimanya sangat kegirangan apalagi ijazah itu akan digunakan esok harinya pukul 15.00 wita mendaftar masuk jadi anggota polisi.
Tiga Dekade, JNE Antarkan Kebahagiaan dari Hulu hingga Hilir

“Rupanya ijazah itu mau dipakai konsumen mendaftar polisi, mereka tidak menyangka bisa tiba cepat. Waktu saya antarkan kerumahnya, alangkah senangnya mereka. Dan tentunya, ini menjadi salah satu pemicu kami terus bersemangat mengantarkan kebahagiaan ke konsumen,”ungkapnya.

Dia menuturkan, memang penerapan layanan prima di JNE sudah menjadi kunci utama dan wajib dilaksanakan semua SDM. Seluruh kurir diwajibkan menerapkan senyum, sapa dan salam (3S) ketika berhadapan dengan konsumen, makanya inilah yang membuat JNE berbeda dari lainnya.

Herman menuturkan, dalam mengedepankan layanan ke konsumen agar barang tiba tepat waktu dan sesuai harapan konsumen, pihaknya didukung sebanyak 98 kurir untuk wilayah Makassar dan sekitarnya dengan kam operasional pengiriman jam 08.00 wita sampai jam 22.00 wita.



“Rata-rata satu kurir itu mengirimkan 100 paket, dengan asumsi setiap hari barang yang dikirim sebanyak 1.000 paket per harinya dengan dominasi produk fashion, kosmetik dan kebutuhan rumah tangga lainnya,” paparnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)