Genjot Produksi, Industri Perlengkapan Rumah Manfaatkan E-Commerce

Rabu, 09 Desember 2020 - 20:02 WIB
loading...
Genjot Produksi, Industri Perlengkapan Rumah Manfaatkan E-Commerce
Industri perlengkapan rumah mulai memaksimalkan pemasaran digital di e-commerce. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kondisi pandemi Covid-19 membuat berbagai pelaku usaha termasuk industri interior hunian. Inovasi ke platform digital dan e-commerce menjadi salah satu langkah agar bisa bertahan di tengah pandemi. Masyarakat masih khawatir untuk berbelanja ke luar rumah menjadi salah satu alasannya.

(Baca Juga : Pilihlah Material dan Desain Ideal untuk Lantai Teras )

"Semua orang sekarang lebih banyak di rumah. Kegiatan belanja juga semakin meningkat secara virtual," ujar CEO Bright Crown Mikey Heart di Jakarta, Rabu (9/12/2020). Dia menyebutkan, saat ini tren dekorasi rumah kekinian tengah meningkat, apalagi di saat menghadapi momentum natal dan tahun baru.

Dia mengatakan, saat ini masyarakat melakukan adaptasi budaya dan gaya hidup di masa pandemi dengan menata dekorasi rumah lebih kreatif dan inovatif. Mikey memaparkan, Bright Crown memiliki spesialisasi dalam bidang home and living dengan varian produk dari dekorasi hingga perlengkapan dapur dengen segmen pasar kelas menengah. "Konsumen dapat menciptakan nuansa rumah yang nyaman," ucapnya.

(Baca Juga : Ingin Kabinet Dapur Nyaman, Perhatikan Cara Memilih Materialnya )

Bright Crown memiliki pabrik di wilayah Dadap Kosambi, Tangerang, Banten. Di pabrik tersebut produk-produk perlengkapan rumah seperti wall paper, stiker lantai, yoga mat dan beragam produk lainnya diproduksi. Saat ini, kata dia, Bright Crown juga menggandeng e-commerce Shopee untuk memperluas penetrasi pasar.
(ton)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)