Go Digital! Unit BCAP MNC Guna Usaha Siapkan Aplikasi Pembiayaan SIAP Haji & Umroh

Kamis, 10 Desember 2020 - 09:25 WIB
loading...
A A A
Hal ini adalah kali kedua secara berturut-turut setelah pada tahun 2019 juga mendapatkan penghargaan yang sama. (Baca juga: Investasi Kunci Bangkitnya Ekonomi RI di 2021)

Capaian itu diraih MNC Guna Usaha Indonesia di tengah tantangan yang tidak mudah bagi semua industri sepanjang 2020, terutama sektor keuangan dengan keterbatasan sumber pendanaan dari perbankan dan pertumbuhan sektor riil yang melambat.

Meski demikian, MNC Guna Usaha Indonesia masih mampu membukukan keuntungan keuangan secara positif dan menjaga performanya dengan tingkat Non- Performing Financing (NPF) yang masih di bawah rata-rata industri.

“Keberhasilan kami menjaga NPF ini menunjukkan hasil kerja keras semua jajaran perseroan. Kami bersyukur bisa bertahan di tengah situasi ekonomi nasional yang tidak menentu dikarenakan pandemi Covid-19," kata Cholot.

Memasuki tahun 2021, pihaknya menargetkan pertumbuhan sebesar 30 persen dari nilai aset. Pertumbuhan ini akan ditunjang oleh produk pembiayaan yang akan berfokus di pembiayaan alat-alat kesehatan, pembiayaan Supply Chain Financing dan Dana Haji.

"Kami optimistis tahun 2021, Perseroan akan mampu tumbuh dan berkembang dengan lebih baik melalui strategi diversifikasi bisnis,“ ujarnya. (Baca juga: Fahri Hamzah Sebut Ada Skandal Besar dan Minta DPR Jangan Diam)

Untuk produk pembiayaan, alat-alat berat dan anjak piutang, perseroan akan lebih fokus untuk mempertahankan debitur existing yang memiliki performa yang baik.

Dengan tema "Transformation For A Bright Future", diharapkan seluruh tim MNC Leasing termotivasi untuk terus bertransformasi ke arah yang lebih baik, terutama dari pengembangan produk, penggunaan teknologi informasi secara lebih masif dan etos kerja karyawan yang lebih efektif dan efisien dalam bekerja, sehingga hal-hal tersebut akan berkontribusi positif kepada perseroan di masa mendatang.
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1878 seconds (0.1#10.140)