Hati-hati Bro & Sis! Jangan Sampai Pulang Liburan Dirawat di Wisma Atlet

Senin, 14 Desember 2020 - 17:07 WIB
loading...
Hati-hati Bro & Sis! Jangan Sampai Pulang Liburan Dirawat di Wisma Atlet
FOTO/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani meminta kepada masyarakat tetap hati-hati saat liburan akhir tahun. Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini meminta masyarakat tetap waspada menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat liburan.

Pasalnya apabila tidak hati-hati maka dikhawatirkan terjadi ledakan kasus covid di dalam negeri. Ia pun mewanti-wanti protokol kesehatan benar-benat diperhatikan agar pemerintah tidak mengambil kebijakan kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Pemerintah perlu waspada akhir tahun karena kegiatan masyarakat meningkat akibat liburan panjang dan ada pilkada sehingga harus betul betul di jaga. Jangan sampai rem harus diinjak karena eskalasi covid mengalami peningkatan sangat besar," kata Sri Mulyani dalam video virtual, Senin (14/12/2020).



Dia mengingatkan kegiatan ekonomi sudah mulai pulih begitu juga dengan penanganan corona sudah semakin membaik. Menurut dia keduanya telah dikerjakan secara beriringan. Bahkan pemerintah telah memberikan dukungan penuh terhadap Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dalan rangka penanganan corona hingga pemulihan ekonomi.



Terkait penganggaran tahun depan juga telah disiapkan dalam upaya melanjutkan program pemulihan ekonomi hingga penanganan corona. "Kita bersama kementerian terkait telah merencanakan kebutuhan angggaran tahun 2021 yang ebentar lagi akan kita masuki," jelasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)