Citilink Buka 4 Rute Penerbangan Baru di Nusa Tenggara Timur

Selasa, 15 Desember 2020 - 18:10 WIB
loading...
Citilink Buka 4 Rute Penerbangan Baru di Nusa Tenggara Timur
Maskapai Citilink membuka empat rute baru di Kawasan Timur Indonesia. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Maskapai penerbangan Citilink membuka empat rute penerbangan baru di Kawasan Timur Indonesia untuk penerbangan dari Bandar Udara Internasional El Tari, Kupang menuju Waingapu, Bajawa, Ende mulai hari ini, 15 Desember 2020, dan penerbangan menuju Labuan Bajo mulai tanggal 16 Desember 2020.

Setelah sebelumnya Citilink membuka rute penerbangan di wilayah Sulawesi, kali ini Citilink mengembangkan konektivitas di wilayah intra Nusa Tenggara Timur dengan resmi membuka rute baru dari Kupang menuju Waingapu, Bajawa, Ende dan Labuan Bajo.

(Baca Juga: Citilink Terbang Perdana dari Makassar ke Ampana Sulawesi Tengah)

"Ini guna memberikan kemudahan akses bagi para pelaku wisata domestik maupun wisatawan mancanegara untuk lebih mengenal keindahan alam dan juga berbagai ragam adat istiadat di wilayah Timur Indonesia," ujar Vice President Corporate Secretary & CSR Resty Kusandarina dalam keterangan tertulis, Selasa (15/12/2020).

Resty menjelaskan, salah satu komitmen Citilink mengembangkan rute intra Nusa Tenggara Timur, yakni turut serta dalam meningkatkan eksistensi Nusa Tenggara Timur sebagai objek pariwisata kebanggaan Indonesia yang memiliki keberagaman wisata spektakuler.

Seperti Labuan Bajo yang dikenal dengan keindahan wisata alam bukit laut dan juga pelestarian komodo yang menjadi salah satu dari 7 keajaiban di dunia. Kemudian Ende merupakan wisata yang terkenal kaya akan sejarah, dimana kota ini merupakan tempat ditetapkannya hari Kelahiran Pancasila oleh Presiden Pertama Indonesia Soekarno.

Selanjutnya, Bajawa merupakan tempat wisata yang menyajikan keindahan alam pegunungan disertai dengan keotentikan adat istiadat yang masih kental yang terus dibudayakan hingga saat ini.

Waingapu merupakan tempat yang memiliki keberagaman air terjun spektakuler, dimana salah satu destinasi favorit yaitu Air Biru Tak Berujung yang merupakan air terjun terbesar di Sumba.

(Baca Juga: Hore! Tiket Pesawat Citilink Turun Harga Sampai Akhir Tahun)

"Penerbangan dari Kupang menuju Waingapu, Bajawa, Ende dan Labuan Bajo akan dioperasikan menggunakan pesawat ATR 72-600," jelasnya.

Dia menegaskan, Citilink senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan yang telah ditetapkan untuk memastikan penerbangan berjalan dengan optimal dan tentunya tetap mengutamakan aspek kesehatan dan keamanan bagi seluruh pelanggan.

"Sebagai bagian dari Garuda Indonesia Group, kami berharap dengan pembukaan rute baru ini dapat memberikan kontribusi positif bagi seluruh sektor khususnya dalam mendukung program pemulihan ekonomi pariwisata di Indonesia dengan tetap mengedepankan budaya hidup sehat," tutup Resty.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0922 seconds (0.1#10.140)