Digitalisasi Adalah Kunci Saat Covid-19 Masih Jadi Musuh Besar di 2021

Rabu, 16 Desember 2020 - 13:32 WIB
loading...
Digitalisasi Adalah Kunci Saat Covid-19 Masih Jadi Musuh Besar di 2021
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menerangkan, Covid-19 masih menjadi musuh besar di tahun 2021. Lantaran hal itu, menurutnya digitalisasi bakal memainkan peranan penting. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menerangkan, Covid-19 masih menjadi musuh besar di tahun 2021. Lantaran hal itu, menurutnya digitalisasi bakal memainkan peranan penting dalam menghadapi Pandemi.

"Kita mesti ingat musuh kita ke depan adalah pandemi, " kata Erick Thohir dalam video virtual, Rabu (16/12/2020).

(Baca Juga: BUMN Diminta Melek Digital, Erick Thohir Singgung PLN )

Lebih lanjut Erick menekankan, inovasi digitalisasi sebagai kunci untuk menghadapi musuh pandemi baik pada saat ini maupun yang akan datang. "Karena itu banyak hal yang namanya digitalisasi ini sangat membantu," bebernya.

Salah satunya kehadiran tabungan digital yang dilakukan Himbara, kuncinya adalah meningkatkan pelayanan kepada nasabah terutama di masa pandemi Covid-19. Lalu Kementerian BUMN akan mendorong anak usahanya untuk melakukan inovasi dan transformasi, ditambah serta menciptakan kesempatan partisipasi di sektor swasta.

(Baca Juga: Terselip Ambisi Besar Erick Thohir di Dalam Merger 3 Bank Syariah BUMN )

"Yang paling ditekankan di sini adalah BUMN tidak hanya meningkatkan persaingan saja, namun, pelayananan masyarakat juga harus ditingkatkan, keberpihakan pada usaha kecil, serta meningkatkan pelayanan public service-nya," tandasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0883 seconds (0.1#10.140)