Wishnutama Sumringah Lihat Maskapai dan Hotel Akur Dukung Pemulihan Pariwisata

Rabu, 16 Desember 2020 - 19:12 WIB
loading...
Wishnutama Sumringah Lihat Maskapai dan Hotel Akur Dukung Pemulihan Pariwisata
Menparekraf Wishnutama saat meninjau penerapan protokol kesehatan di perhotelan. Foto/Dok Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Maskapai AirAsia Indonesia dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) melakukan penandatanganan nota kesepahaman untuk menyinergikan promosi dan penjualan hotel dengan tiket penerbangan.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga, Ketua Umum PHRI Hariyadi BS Sukamdani dan disaksikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio .

Menparekraf mengatakan, dalam situasi pandemi seperti saat ini inovasi dan inisiatif sangat diperlukan. Perlu ada langkah kolaborasi juga antara pihak satu dengan yang lainnya.

“Saya sampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi ke penyelenggaraan acara ini. Tentunya inovasi dan inisiasi semacam ini sangat kami apresiasi agar pariwisata dan transportasi dapat bangkit kembali,” ujarnya dalam acara Penandatangan Nota Kesepahaman secara virtual, Rabu (16/12/2020).

( )

Menurut Wishnutama, pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi industri penerbangan dan pariwisata. Oleh karena itu, dua industri ini perlu untuk saling mendukung agar sama-sama bisa tetap berjalan di tengah kesulitan ini.

“Kita tahu dampak Covid-19 sangat besar ke sektor aviasi dan pariwisata, termasuk di penerbangan yang katanya bro and sis. Jadi bro and sis ini harus makin akur, kompak untuk lalui Covid-19. Kami di Kemenparekraf pasti dukung,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi BS Sukamdani mengatakan, kerja sama ini akan memberikan manfaat bagi PHRI.

Apalagi pandemi berkepanjangan sepanjang tahun 2020 menjadi tekanan yang kuat bagi usaha perhotelan dan penerbangan, sehingga upaya ini diharapkan dapat menjadi langkah awal pemulihan pariwisata nasional.

“Kami dari sektor hotel dan restoran telah siap untuk kembali menerima pelanggan dengan protokol kesehatan juga dengan promosi-promosi menarik dari anggota di banyak daerah di Indonesia,” ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4254 seconds (0.1#10.140)