Di hadapan Pedagang Jokowi Janji: Vaksin Corona Tidak Dijual, Gratis tis..!

Rabu, 16 Desember 2020 - 19:41 WIB
loading...
Di hadapan Pedagang Jokowi Janji: Vaksin Corona Tidak Dijual, Gratis tis..!
Presiden Joko Widodo. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan bahwa vaksin untuk covid gratis bagi seluruh rakyat Indonesia. Dia menegaskan hal ini di hadapan para pedagang penerima bantuan modal kerja (BMK).

“Gratis. Jangan ada yang pikir wah bayar. Gratis,” katanya di Halaman Istana Negara, Rabu (16/12/2020).



Namun begitu dia mengatakan bahwa vaksinasi akan dilakukan bertahap. Vaksinasi akan dimulai bulan Januari mendatang. Dimana akan didahulukan kepada kelompok-kelompok prioritas. Diantaranya dokter perawat, TNI/Polri. “Setelah itu bisa ke guru dan setelah itu semuanya kita akan mendapatkan vaksinasi,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu dia pun menanyakan kesediaan para pedagang untuk divaksinasi. Dia menyebut bahwa semua pedagang yang hadir mau divaksin covid-19. “Saya pengen tahu, yang pengen di vaksin yg hadir di sini ada ndak? Yang pengen divaksin. Yang tidak ingin divaksin ada ndak? Oh ndak ada. Oh berarti pengen divaksin semua yaudah. Jadi pengen divaksin semua? Oke,” tuturnya.



Sebelumnya, Jokowi juga mengatakan bahwa pemerintah telah memutuskan untuk menggratiskan vaksinasi bagi seluruh masyarakat di Indonesia. Setelah sebelumnya ada dua skema vaksinasi yakni mandiri dan gratis. “Dan setelah melakukan kalkulasi ulang, melakukan perhitungan ulang mengenai keuangan negara dapat saya sampaikan bahwa vaksin covid-19 untuk masyarakat adalah gratis. Gratis tidak dikenakan biaya sama sekali,” pungkasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)