Pembiayaan UMKM Tiga Bank Syariah Himbara Tembus Rp36,3 Triliun

Kamis, 17 Desember 2020 - 13:06 WIB
loading...
A A A
Direktur Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah Iwan Abdi mengatakan,selama ini perusahaan telah banyak menjalin kerja sama untuk membantu para pelaku usaha kecil dan mikro. Hal ini dipastikan akan tetap berlanjut nantinya, saat BNI Syariah resmi bergabung dengan BRI Syariah dan BSM.

(Baca juga:Mau Tahu Fokus Bisnis Bank Syariah Indonesia, Cek di Sini)

“BNI Syariah telah resmi ditunjuk pemerintah sebagai salah satu bank penyalur KUR. Selama ini kami sudah bekerjasama dengan sejumlah perusahaan untuk pembiayaan investasi bagi pedagang agar mampu memiliki tempat usaha,” sambung dia.

Selain itu ada juga kerja sama dengan Serikat Ekonomi Pesantren (SEP) atau Yayasan Simpul Energi Pesantren gunapemanfaatan produk dan jasa layanan kami, serta pemberian pembiayaan warung mikro di lingkungan mereka.

(Baca juga:Bank Syariah Indonesia Akan Jadi Tonggak Keuangan Syariah)

SEVP Individual & SME Banking Bank Syariah Mandiri Wawan Setiawan menambahkan hingga September lalu tren kenaikan persentasi pembiayaan UMKM yang disalurkan BSM terus meningkat. Hingga akhir September, penyaluran pembiayaan BSM ke UMKM mencapai 14% dari total plafon.

Peningkatan ini pasti akan terus berlanjut di masa depan, saat BSM sudah bertransformasi bersama dua bank syariah lain menjadi Bank Syariah Indonesia.“Selama ini kami telah memilikisistem terkini untuk membantu bisnis UMKM. Salah satunya dengan menghadirkan layanan Mandiri Syariah Net agar pelaku UMKM bisa bertransaksi secara cepat dan mudah sesuaiperkembangan zaman,” kata Wawan. kunthi fahmar sandy
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1615 seconds (0.1#10.140)