Bantu UMKM, Mendag Minta E-Commerce Turun Gunung

Kamis, 17 Desember 2020 - 18:25 WIB
loading...
Bantu UMKM, Mendag Minta E-Commerce Turun Gunung
Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto. FOTO/dok.Kemendag
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan Agus Suparmanto meminta partisipasi e-commerce bisa membantu para UMKM bersaing di pasar global. Pasalnya jumlah UMKM Indonesia yang bisa berpartisipasi secara global masih rendah

"Seperti masih melemahnya kemampuan UMKM dalam memenuhi mengantisipasi permintaan pasar," kata dia dalam acara pertumbuhan ekspor e-commerce shoppe di 2020 secara virtual, Rabu (17/12/2020).



Pihaknya juga berharap komitmen dari para pelaku e-commerce mau turun langsung membantu UMKM khususnya di tengah pandemi Covid-19. "Jadi komitmen ini juga diperlukan dalam rangka menjaga keseimbangan perekonomian nasional. Di mana diperlukan juga terobosan dan ide kreatif yang dapat meningkatkan daya saing," ungkap dia.



Sehingga, kata Agus produk yang dihasilkan UMKM dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan bahkan terus didorong terus bersaing dengan produk luar negeri. "Apabila mendorong pertumbuhan ekspor dan menjaga neraca perdagangan adalah salah satu mandat yang diberikan Presiden Jokowi ke kami (Kemendag). Maka menjaga neraca perdagangan adalah memperkuat UMKM," tandasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)