Ini yang Perlu Diperhatikan sebelum Membeli Furnitur

loading...
Ini yang Perlu Diperhatikan sebelum Membeli Furnitur
Pemilihan furnitur yang tahan lama akan mengurangi beban anggaran perlengkapan rumah tangga. (Foto: Dok/Elledecor)
JAKARTA - MEMILIKI furnitur tahan lama menjadi salah satu cara menghemat anggaran dekorasi rumah. Salah satunya tidak perlu sering mengganti furnitur sebagai bentuk gaya hidup berkelanjutan.

Dikutip Elledecor, di Amerika Serikat saja sembilan juta ton furnitur berakhir di tempat pembuangan sampah setiap tahunnya. Karena itu, tidak ada salahnya berinvestasi furnitur yang kuat sekaligus dalam bentuk lemari, sofa, atau meja makan favorit sehingga awet hingga puluhan tahun.

Desainer interior Marie Flanigan mengatakan, ada banyak cara memilih furnitur yang awet dan tahan lama hanya dengan memperhatikan beberapa hal berikut saat membeli atau membuat build in.

1. Periksa Berat Furnitur



Selain memeriksa detail produk, cara terbaik untuk mengetahui apakah sofa atau kursi yang Anda pilih akan awet yakni, rasakan!

"Buka ritsleting bantal dan lepaskan bantal belakang. Bantal harus memiliki bantalan yang bagus dan berat untuk itu," ujarnya.

Berat sebuah barang secara keseluruhan juga merupakan cara yang baik untuk mengukur apakah sesuatu terbuat dari bahan asli yang tahan lama. Aturan praktis yang mudah diingat, semakin berat suatu barang, semakin mungkin dipakai dalam waktu lama.



2. Cek Pegas
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top