Bank Mandiri Siapkan Rp15,1 Triliun untuk Libur Nataru

Senin, 21 Desember 2020 - 13:10 WIB
loading...
Bank Mandiri Siapkan Rp15,1 Triliun untuk Libur Nataru
Bank Mandiri menyiapkan uang tunai Rp15,1 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama periode libur Natal dan Tahun Baru 2021. (Foto: Dok. Sindonews)
A A A
JAKARTA - Bank Mandiri menyiapkan uang tunai sebesar Rp15,1 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Desember 2020, termasuk periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021. Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan, alokasi uang tunai tersebut sebagian besar digunakan untuk memenuhi kebutuhan penarikan tunai masyarakat di mesin-mesin ATM Mandiri.

(Baca juga:Bank Mandiri dan Shopee Bikin Uang Elektronik Co-branding Desain Khusus)

“Kami melihat faktor pembatasan sosial dan kampanye di rumah aja untuk menekan penyebaran virus corona akan membuat masyarakat lebih memilih untuk bertransaksi secara non tunai,” ujar Rudi di Jakarta, Senin (21/12/2020).

Namun demikian, kebutuhan akan uang tunai tetap ada untuk transaksi retail yang belum menggunakan alat pembayaran non tunai, seperti saat membeli makanan atau minuman di warung.

(Bank Mandiri:Program PEN: Bank Mandiri Fasilitasi Pembiayaan UKM Mitra Wijaya Karya)

Rudi mengungkapkan, pihaknya telah mengantisipasi puncak kenaikan transaksi nasabah yang diperkirakan pada 16-31 Desember sehingga akan dilakukan optimalisasi limit pengisian mesin ATM pada periode tersebut.

“Frekuensi perawatan mesin atau preventive maintenance pun kami tambah pada periode libur tersebut agar mesin ATM selalu siap melayani kebutuhan nasabah. Fokusnya di rest area, pusat perbelanjaan, hotel, bandara, stasiun, pelabuhan, SPBU, gereja dan tempat wisata,” kata Rudi.

(Baca juga:Penjual E-Commerce Bikin Pinjaman Digital Bank Mandiri Tembus USD18 Juta)

Rencananya, sambung dia, proses preventive maintenance akan dilakukan pada 955 mesin ATM yang berada di lokasi-lokasi utama tersebut. Di samping jaringan ATM, pihaknya juga telah menyiapkan jaringan elektronik banking, seperti fasilitas Mandiri Online, SMS Banking dan Call Center 14000 untuk membantu nasabah melakukan transaksi keuangan, termasuk pembayaran kewajiban bulanan.

(Baca juga:BLT Subsidi Gaji Tahap II dari Bank Mandiri Sudah Cair, Buruan Cek Rekening!)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)