Vaksin Gratis Tanpa Syarat, Ribuan Pengusaha Muda Siap Jadi yang Pertama

Selasa, 22 Desember 2020 - 15:36 WIB
loading...
Vaksin Gratis Tanpa Syarat, Ribuan Pengusaha Muda Siap Jadi yang Pertama
Mendukung keputusan Jokowi yang menggratiskan vaksin Covid-19 untuk seluruh masyarakat Indonesia, ribuan pengusaha muda telah mendaftarkan diri untuk vaksinasi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyampaikan bahwa pemerintah akan menggratiskan vaksin Covid-19 untuk seluruh masyarakat Indonesia. Guna mendukung kebijakan tersebut, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mengklaim bahwa ribuan pengusaha muda telah mendaftarkan diri untuk vaksinasi .

(Baca Juga: Sri Mulyani Sebut 182 Juta Orang Dapat Vaksinasi Gratis )

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat HIPMI Mardani H. Maming memberikan, dukungan terhadap keputusan Presiden Indonesia untuk menggratiskan Vaksin Covid-19 agar Indonesia bisa segera melawan pandemi tersebut.

"Saya siap yang pertama divaksin untuk mendukung program pemerintah. Kami sangat mengapresiasi langkah Pak Presiden, untuk bisa menghadirkan vaksin untuk seluruh rakyat Indonesia. Kami yakini program ini akan menjadikan sentimen positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional kita,” ungkap Mardani dalam keterangan resminya, Selasa (22/12/2020).

Lebih lanjut Ia juga menegaskan, bahwa HIPMI akan mendukung program pemberian vaksin dengan pemberian vaksin di awal pada seluruh pengusaha yang tergabung di HIPMI.

"Prinsipnya kami menginstruksikan seluruh anggota BPD HIPMI dan BPC HIPMI Se-Indonesia mengikuti anjuran pemerintah. Karena ada sejumlah masyarakat yang termakan isi hoax tentang vaksin. Kami justru bantu meluruskan dan meyakini bahwa vaksin yang ada insyAllah itu sudah teruji," kata Mardani.

(Baca Juga: Kalkulasi Kebutuhan Anggaran Vaksinasi Gratis, Kira-kira Butuh Berapa Ya? )

Ia juga menambahkan, bahwa tidak perlu ragu untuk menggunakan vaksin Covid-19 karena pemerintah pasti sudah akan memastikan vaksin yang akan diberikan aman dan tidak memberikan efek lain yang membahayakan.

"Jika dengan pemberian vaksin ini bisa mempercepat Indonesia melawan Covid-19, tentu saja ini akan mempercepat memulihkan Indonesia di berbagai sektor terutama dalam sektor ekonomi, pertumbuhan ekonomi akan bisa segera pulih dan meminimalisir angka pengangguran akibat terjadinya pandemi Covid-19,” ujar Mardani.

Terakhir Mardani mengatakan, pemberian vaksin Covid-19 ini adalah sebuah titik terang untuk bisa melawan dan bangkit dari pandemi Covid-19. Program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Indonesia kini tinggal menunggu izin edar vaksin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Pemerintah memprediksi vaksin Covid-19 akan mulai diedarkan di Indonesia pada Februari 2021 mendatang.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)