Ini Kebiasaan Pemilik saat Mendekor Rumah

Selasa, 22 Desember 2020 - 21:13 WIB
loading...
Ini Kebiasaan Pemilik saat Mendekor Rumah
Pemakaian furnitur multifungsi seperti kursi yang juga bisa dipakai sebagai lemari makin tren di masyarakat. (Foto: Dok/Pinterest)
A A A
MENDEKOR rumah adalah pekerjaan menyenangkan. Terlebih dekorasi yang dibuat mampu memberi kenyamanan, sehingga pemilik rumah betah berlama-lama saat harus di rumah saja. Bukan hanya itu, keindahan visual di rumah juga dapat menjadi spot foto yang bagus.

Dikutip dari Architectaria, berikut adalah beberapa kebiasaan dan apa yang harus dilakukan para pemilik rumah dalam mendekor rumah mereka.

1. Terlalu Mengikuti Tren

Semua gambar di media sosial Instagram dan program renovasi rumah di TV memang terlihat bagus. Tetapi bayangkan ketika ruang tamu Anda terlihat seperti majalah desain properti terbaru. Tren yang cepat berubah membuat Anda harus berpikir ulang untuk menciptakan semua sesuai dengan tren terbaru. Coba kombinasikan dengan desain sepanjang masa.

Salah satu cara termudah dan teraman untuk bereksperimen dengan tren adalah melakukannya dengan item yang mudah diubah. Misalnya, perabotan kecil, warna dinding, dan perlengkapan lampu. Termasuk warna dinding, sebab cat cara termudah untuk membuat perubahan besar, sehingga Anda tidak perlu terpaku pada pilihan warna yang sedang hits jika perabotan utama Anda relatif netral.

2. Tambahkan Sedikit Vintage

Jangan khawatir jika tidak terlalu mengikuti tren, tapi cobalah mengombinasikan gaya masa kini dengan menambahkan beberapa elemen vintage pada ruangan. Karakter dan kebumian yang dibawa barang-barang vintage ke sebuah ruangan dapat menyeimbangkan furnitur, warna, atau sentuhan akhir yang trendi.

3. Coba Furnitur Multifungsi

Kursi sekaligus tempat penyimpanan, mengapa tidak? Tidak mengubah fungsi dari tempat duduk, namun menambah fungsi. Khusus untuk yang memiliki banyak barang di rumah, ini sangat cocok. Ruangan tidak penuh sesak karena banyak lemari.

4. Dinding Dicat Berani
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1316 seconds (0.1#10.140)