Cerita Pahala Mansury Ditelepon Langsung Erick Thohir Diminta Jadi Wamen BUMN

Rabu, 23 Desember 2020 - 13:40 WIB
loading...
Cerita Pahala Mansury Ditelepon Langsung Erick Thohir Diminta Jadi Wamen BUMN
Wakil Menteri BUMN Pahala N. Mansury. FOTO/Eko Purwanto
A A A
JAKARTA - Pahala Nugraha Mansury mengakui bahwa dirinya dihubungi langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, ihwal penunjukan dirinya untuk menggantikan posisi Budi Gunadi Sadikin sebagai Wakil Menteri BUMN.

Kabar itu disampaikan sebelum awak media ramai-ramai memberitakan ihwal pengangkatan dirinya sebagai Wamen BUMN dan Budi Gunadi sebagai Menteri Kesehatan (Menkes). Karena itu, usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Pahala mengatakan siap untuk membantu Mantan Bos Inter Milan untuk mereakisasikan visi Kementerian dan menggenjot bisnis perseroan.

"Tentunya karena kami sebagai Wamen BUMN tugasnya membantu Pak Menteri BUMN yang menghubungi kami juga Pak Menteri Erick Thohir pada waktu itu," katanya kepada Wartawan, Rabu (23/12/2020).



Dia juga berterima kasih kepada Jokowi yang sudah mempercayainya mengisis bangku Wamen BUMN. "Pertama-pertama tentu kita ingin ucapkan terimakasih kepada Presiden yang sudah percayakan kami (saya) menggantikan Pak Budi Gunadi Sadikin sebagai Wamen BUMN," ujar dia.

Kepada wartawan, Pahala menyebut, Erick Thohir menyampaikan ihwal visi serta program Kementerian BUMN yang harus ditindaklanjuti ke depannya. Khususnya adalah transformasi perseroan plat merah yang menjadi langkah utama Menteri BUMN.

"Beliau juga sampaikan visi dan beberapa hal yang perlu kita tindak lanjuti. Arahan beliau, bagaimana kita di BUMN bisa terus lakukan transformasi, melakukan penciptaan nilai, dan di luar itu bisa berikan impact dan manfaat kepada masyarakat yang lebih luas," kata dia.



Dalam kesempatan itu, Pahala juga mengutarakan bahwa hubungan dia bersama Erick sudah terjalin sudah cukup lama. Sebelum ditunjuk sebagai Wamen I BUMN, jabatan terakhir Pahala sebagai Direktur Utama PT Bank BTN (Persero) Tbk. Di mana, dia diangkat melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 27 November 2019 dan dinyatakan efektif oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 10 Februari 2020 lalu.

Saat ini Kementerian BUMN menyebut, serah terima jabatan (Sertijab) Wakil Menteri BUMN I antara Budi Gunadi Sadikin dan Pahala Nugraha Mansury belum dipastikan dilaksanakan hari ini. Meski Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Budi Gunadi sebagai Menteri Kesehatan dan Pahala Nugraha sebagai Wamen BUMN I.

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan hal tersebut. "Sepertinya nggak ada agenda sertijab hari ini ya," ujar Arya
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1205 seconds (0.1#10.140)