UMKM Digandeng, Sentra Distribusi Briket Arang Kelapa Indonesia Hadir di Turki

Selasa, 05 Januari 2021 - 22:46 WIB
loading...
A A A
(Baca Juga: Sulut Kembali Lepas Ekspor Kelapa Parut ke Empat Negara )

Hal ini membuat PERPAKI optimis ke depan Kaya Sinerji Ltd. Sti. dengan keunggulan komparatif dan jaringan distribusi pasar yang dimilikinya tidak hanya menjual briket arang kelapa saja namun, dapat juga mendistribusikan semua produk turunan kelapa lainnya, seperti VCO, Carbon Active, Dessicated Coconut, Coconut Chip, Coconut Water, Nata Decoco, Coco Peat dan sebagainya baik dalam skema B2B atau B2C.

Tidak lupa, PERPAKI pun mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dan dukungan dari KJRI Istanbul yang dipimpin Konjen Istanbul, Imam As’ari yang sedari awal selalu mendampingi dan mendukung tterlaksananya misi dagang ini.

"Sinergitas antara KJRI Istanbul, UMKM, PERPAKI dan Kaya Sinerjii Ltd. Sti adalah bukti nyata ketika potensi bangsa bersatu maka semua harapan keberhasilan akan menjadi kuat," ujar Yogi Abimanyu.

Briket Arang Kelapa Indonesia Sukses Tembus Pasar Turki

Sebanyak satu kontainer briket arang kelapa MegCoco senilai USD80.600 (market retail price) telah tiba di gudang perusahaan briket arang Indonesia ‘Kaya Sinerji Ltd. Sti’ di Istanbul pada tangggal 4 Januari 2021.

Kedepannya briket arang kelapa Indonesia akan dikirim sebanyak minimal 2 kontainer ke Turki setiap bulan. Potensi nilai ekspor produk briket arang kelapa setiap tahunnya mencapai USD35 juta.

Perusahaan Kaya Sinerji resmi didirikan pada tanggal 21 Januari 2020 di Istanbul. Saat ini perusahaan tersebut telah memiliki gudang di distrik Zeytinburnu, Istanbul Selain briket arang, Kaya Sinerji juga akan memasarkan tepung kelapa, carbon active, VCO, coconut water, coconut chips, nata decoco, coco peat dan gula kelapa.

Ditemui di kantornya, CEO perusahaan Kaya Sinerji Ltd. Sti. Tufan Algivari dan Ketua Umum Perkumpulan Pengusaha Arang Kelapa Indonesia (Perpaki), Yogi Abimanyu, mengungkapkan Turki merupakan pasar potensial bagi produk briket arang kelapa Indonesia. Hal ini mengingat produk briket arang kelapa Indonesia memiliki kualitas yang terbaik di dunia.

Selain Turki, Kaya Sinerji saat ini sudah menerima permintaan produk briket arang kelapa untuk dikirim ke Bosnia, Albania, Rusia, Prancis dan Amerika Serikat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)