Terungkap! 30 Negara Sudah Mulai Vaksinasi Covid-19 Tahun Lalu

Rabu, 06 Januari 2021 - 16:15 WIB
loading...
Terungkap! 30 Negara Sudah Mulai Vaksinasi Covid-19 Tahun Lalu
Ilustrasi suntik vaksin corona. FOTO/REUTERS
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 ini membuat negara-negara berbondong untuk segera melakukan vaksinasi . Hal tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang terus meluas.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan 30 negara sudah melakukan vaksinasi pada bulan Desember. Jenis vaksinnya pun beragam ada yang dari Pfizer, Moderna dan lainnya.

"Beberapa 30 negara udah melakukan vaksinasi pada mulai Desember dari beragamam jenis vaksin seperti Pfizer, Moderna," kata Sri Mulyani dalam video virtual, Rabu (6/1/2021).



Sementara itu, pemerintah akan segera melakukan vaksinasi kepada 236 juta penduduk Indonesia. Adapun vaksinasi Covid-19 untuk mencapai herd imunitiy. "Ini bisa mengurangi dan menyetop penyebaran virus Covid-19. Jadi dengan vaksin bisa teratasi," katanya.

Dia menandaskan kembali bahwa vaksinasi Covid-19 di RI dilaksanakan secara gratis tidak dipungut biaya sepeserpun seperti negara lainnya sehingga diharapkan bisa dilakukan dengan cepat. "Vaksinasi gratis ini dilakukan Amerika Serikat, Inggris, Thailand, Filipina. Malaysia juga melakukan vaksinasi gratis," katanya.



Menurut dia Covid -19 itu juga ibarat game changer untuk membangkitkan ekonomi. Pasalnya, seperti diketahui bersama pandemi Covid-19 telah menekan ekonomi di seluruh dunia. "Game changer ini mengubah semuanya untuk ekonomi Indonesia," jelasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)