Pesawat Sriwijaya Air Jatuh, Maskapai dan AP II Siapkan Posko

Sabtu, 09 Januari 2021 - 22:33 WIB
loading...
Pesawat Sriwijaya Air Jatuh, Maskapai dan AP II Siapkan Posko
Foto/HeruHaryono/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktur Utama Sriwijaya Air Jefferson Irwin Jauwena menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan posko hilangnya pesawat Sriwijaya Air PK-CLC dengan nomor SJ-182 . Pesawat dengan tujuan Jakarta-Pontianak ini hilang kontak pada pukul 14.40 WIB di sekitar Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Jefferson menjelaskan, pihaknya dibantu PT Angkasa Pura (AP) II menyiapkan posko di dua lokasi, yakni Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Internasional Supadio, Pontianak. ( Baca juga:Asuransi Jamin Korban Sriwijaya Air yang Punya Polis )

"Kami sampaikan kami siapkan posko dibantu Angkasa Pura (AP) II di sini dan Pontianak dan kantor kami. Tentunya kami bekerja dengan koordinasi ketat dengan pihak terkait dalam pencarian," ujarnya dalam konferensi pers virtual, Sabtu (9/1/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menjelaskan, terhitung sejak pukul 15.30 WIB dengan stakeholder bandara telah mengaktifkan posko di dua bandara tersebut. ( Baca juga:Sriwijaya Air Jatuh, Ketum Muhammadiyah Doakan Kelancaran Proses Evakuasi )

"Untuk di Soetta yang kami aktifkan dua titik emerging operation center untuk kondisi kedaruratan bandara dan sudah tadi dikunjungi Menhub dari sana preskon," kata Awaluddin.

Awaluddin menuturkan, posko crisis center yang ada saat ini bisa digunakan keluarga. Kemudian di Bandara Supadio bersama Sriwijaya Air telah mengaktifkan posko, baik di bandara dan perkantoran di Graha Candra.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1979 seconds (0.1#10.140)