Mendag Pastikan Bahan Pokok Tersedia Sampai Lebaran

Senin, 11 Januari 2021 - 16:46 WIB
loading...
Mendag Pastikan Bahan Pokok Tersedia Sampai Lebaran
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi memastikan bahwa kebutuhan bahan pokok dan bahan penting lainnya sudah tersedia dan tercukupi hingga Hari Raya Idul Fitri mendatang. Pihaknya hanya perlu menjaga stabilitas harga terutama inflasi, serta meningkatkan kepercayaan pasar.

"Kami memastikan bahwa barang pokok dan bahan penting, terutama menghadapi Hari Raya Idul Fitri H-130 kami pastikan akan ada," katanya dalam Konferensi pers, Senin (11/1/2022). ( Baca juga:Babi di China Biang Kerok Bikin Harga Kedelai Naik Tinggi )

Untuk itu, Lutfi akan memastikan arus barang berjalan dengan baik. Menurutnya jika arus barang jalan, maka perekonomian Indonesia akan berjalan dengan baik juga.

Selain itu, Kemendag juga akan memastikan bahan pokok dan barang penting lainnya seperti gula, daging, beras akan dipersiapkan untuk menghadapi dan menyambut hari-hari besar seperti puasa, dan Hari Raya Idul Fitri 2021. ( Baca juga:Bersiap, Dalam Waktu Dekat Ada Smartphone dengan Kamera 200 MP )

"Kami sudah mengeluarkan dan memastikan bahwa gula daging, beras akan cukup menghadapi hari Lebaran. Kita akan mempersiapkan bahan-bahan penting lainnya untuk memastikan bahwa ketersediaan barang ini cukup," tandasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1311 seconds (0.1#10.140)