Horizons Ventures dan Alpha JWC Suntik Ajaib Group Rp355 Miliar

Selasa, 12 Januari 2021 - 05:37 WIB
loading...
Horizons Ventures dan Alpha JWC Suntik Ajaib Group Rp355 Miliar
Ajaib Group raih pendanaan seri A senilai Rp355 Miliar dari konsorsium investor. Foto/dok.
A A A
JAKARTA - Konsorsium Horizons Ventures dan Alpha JWC serta diikuti oleh SoftBank Ventures Asia , Insignia Ventures, dan Y Combinator mengumumkan pendanaan seri A senilai USD25 juta (sekitar Rp355 miliar) yang disuntikkan ke platform investasi lokal Ajaib Group. Dana segar ini rencananya akan digunakan untuk meningkatkan infrastruktur teknologi, merekrut tim engineering, dan memperluas penawaran produk.

(Baca Juga : Saham Twitter Turun 7% setelah Suspend Akun Presiden Trump )

Selain itu dana tersebut juga akan digunakan untuk mendukung kampanye edukasi Ajaib yang bertujuan untuk membantu upaya pemerintah Indonesia dalam mengedukasi milenial tentang investasi dan perencanaan keuangan. Jeffrey Joe, Managing Partner di Alpha JWC menambahkan, sektor investasi di Indonesia masih kurang terlayani dan salah satu penyebabnya adalah kurangnya aksesibilitas.

“Ajaib mampu memberikan solusi untuk masalah tersebut dan merevolusi industri broker saham dalam waktu kurang dari 2 tahun. Kami sangat terkesan dengan kecepatan pertumbuhan Ajaib dan kami sangat senang melihat Ajaib membantu jutaan anak muda di Indonesia untuk berinvestasi dengan lebih baik,”ujarnya dalam keterangan tertulis Senin (11/1/2021).

(Baca Juga : Ingat! Artis Bukan Analis, Jual-Beli Saham Tanya Dulu Ahlinya )

Didirikan pada 2019, Ajaib menjadi salah salah platform investasi dengan pertumbuhan paling pesat di Indonesia, melalui Ajaib Sekuritas (sekuritas saham online) dan Ajaib Reksadana (reksadana online). Mendukung lebih dari 1 juta pengguna setiap bulannya dalam perjalanan investasi mereka. Pada Desember 2020 lalu, Ajaib juga mengumumkan bahwa perusahaan menggandeng aktor drama Korea Kim Seon-ho pemeran Han Ji-pyeong dalam serial Start-Up di Netflix sebagai Brand Ambassador.

(Baca Juga : Saham Tesla Meroket, Elon Musk Geser Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya )

Di tahun 2021, Ajaib akan melanjutkan misinya untuk menyambut investor generasi baru di pasar modal Indonesia. Per Desember 2020, terdapat 1.592.698 investor saham di Indonesia, artinya kurang dari 1% penduduk Indonesia memiliki rekening saham. “Untuk meningkatkan jumlah investor ritel domestik, Ajaib berencana akan memperluas cakupan kampanye edukasi investasi dan perencanaan keuangan yang ditujukan bagi kaum milenial,”papar Anderson Sumarli, CEO dan Co Founder Ajaib Group.

(Baca Juga : Saham Ini Bisa Jadi Pilihan di Tengah Tren Penguatan IHSG )

Direktur Horizons Ventures Frances Kang, menambahkan, investasi adalah bagian penting untuk mencapai kesejahteraan finansial. “Platform investasi Ajaib menawarkan tingkat transparansi dan efisiensi yang belum pernah ada sebelumnya, yang mampu memberikan kebebasan kepada investor muda dan pemula untuk membangun masa depan keuangan mereka dengan lebih mudah,”sebutnya.
(ton)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)