Vaksin Datang Lagi, Ketua Satgas Covid-19 Ingatkan Disiplin 3M Jangan Kendor

Selasa, 12 Januari 2021 - 14:49 WIB
loading...
Vaksin Datang Lagi, Ketua Satgas Covid-19 Ingatkan Disiplin 3M Jangan Kendor
Ilustrasi warga mencuci tangan pakai sabun. Foto/Dok SINDOphoto/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Vaksin Covid-19 Sinovac gelombang III telah tiba di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Vaksin tersebut dibawa menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Menurut Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Doni Monardo, kedatangan 15 juta Vaksin Sinovac ini harus disyukuri. Pasalnya, tahap ketiga ini untuk menambah jumlah vaksin yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat.

( )

Akan tetapi, lanjut dia, dalam berbagai kesempatan Presiden Jokowi selalu mengingatkan para Menteri Kabinet Maju dan khususnya Ketua Satgas penanganan Covid-19 bahwa adanya vaksin ini jangan sampai membuat kendor.

"Jadi vaksin ini harus diimbangi dengan kepatuhan kepada protokol kesehatan yaitu 3M alias memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun dan air mengalir. Inilah yang harus dipahami oleh kita semua bangsa Indonesia," ujar dia di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (12/1/2021).

( )

Dia juga menjelaskan, keberadaan vaksin ini harus paralel, di mana dengan kedisiplinan vaksin harus paralel dengan kepatuhan dan disiplin ini tidak cukup hanya untuk diri sendiri tetapi harus dikembangkan dan ditularkan kepada seluruh orang yang ada di sekitarnya.

Doni pun mengingatkan bahwa kedisiplinan penting dilakukan untuk menekan angka kasus Covid-19 di Tanah Air yang mengalami peningkatan belakangan ini. "Sampai dengan hari ini kasus aktif mengalami peningkatan yang sangat signifikan dalam dua setengah bulan terakhir," tandasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2009 seconds (0.1#10.140)