Vaksinasi Memungkinkan Kolaborasi dengan Dunia Usaha

Rabu, 13 Januari 2021 - 12:48 WIB
loading...
Vaksinasi Memungkinkan Kolaborasi dengan Dunia Usaha
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah disuntik vaksin Covid-19 pada hari ini (13/1). Bahkan pejabat negara seperti Menteri Kesehatan Budi Guna Sadikin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Idham Azis juga menerima suntik vaksinasi Covid-19 tersebut.

Distribusi vaksinasi Covid-19 diharapkan harus cepat dilakukan kepada semua warga Indonesia. Hal ini untuk pemulihan ekonomi nasional bisa semakin cepat. ( Baca juga:Peluncuran Vaksinasi COVID-19 Gagal Serentak, Jatim Hanya Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo )

"Diharapkan target distribusi vaksin selama satu tahun bisa sejalan dengan implementasinya di lapangan," ujar Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Shinta Widjaja Kamdani kepada MNC Portal, Rabu (13/1/2021).

Di sisi lain, kata Shinta, kelancaran distribusi sampai ke pelosok daerah dan juga transparasi komunikasi terhadap progres efikasi vaksin Covid-19, diharapkan bisa meningkatkan optimisme masyarakat untuk ekspansif.

"Secara terpisah, tidak menutup kemungkinan menjalin kolaborasi dengan dunia usaha," ungkap dia. ( Baca juga:Serapan Anggaran Daerah Rendah, Ekonom Usul Kepala Daerah Tidak Digaji 3 Bulan )

Shinta menambahkan, dunia usaha menyambut positif atas dimulainya program vaksinasi Covid-19. "Tentunya pelaksanaan vaksinasi menjadi faktor krusial untuk memacu pemulihan perekonomian," ujar dia.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4208 seconds (0.1#10.140)