5 Hal Penting Sebelum Sewa Rumah, Simak Baik-baik

Jum'at, 15 Januari 2021 - 22:35 WIB
loading...
5 Hal Penting Sebelum Sewa Rumah, Simak Baik-baik
Sebelum memutuskan membeli atau menyewa rumah, baiknya anda mengetahui hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan. Agar anda tidak menyesal dan meminimalisir risiko. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Rumah atau tempat tinggal adalah tujuan utama saat tubuh merasa lelah, tempat ternyaman dan teraman. Maka, mencari tempat tinggal tidak semudah mencari pakaian. Banyak aspek yang perlu diperhatikan sebelum menetapkan tempat tinggal. Akan repot bila rumah yang ditempati tidak membuat Anda merasa kerasan.



Sebab, bila tak kerasan di rumah sendiri, maka Anda akan merasa gelisah sepanjang hari. Hingga akhirnya, akan banyak menghabiskan waktu di luar rumah. Maka, sebelum memutuskan membeli atau menyewa rumah , baiknya anda mengetahui hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan. Agar anda tidak menyesal dan meminimalisir risiko.

1. Pilih Calon Hunian Lebih dari Satu

Saat memilih calon hunian, sebaiknya anda memiliki list lebih dari satu. Bila rumah yang dipilih tidak sesuai dengan harapan, anda bisa pindah ke pilihan rumah lainnya.

Paling tidak, anda memiliki minimal lima daftar calon rumah. Mencari rumah sewaan atau membeli rumah gampang-gampang susah. Anda bisa mencarinya lewat situs jual beli rumah yang tersebar di internet, di sana terdapat rekomendasi rumah, apartemen dan produk properti lainnya yang bisa anda pilih.

2. Sesuaikan dengan Lokasi dan Budget

Hal kedua yang perlu dipertimbangkan adalah lokasi. Sesuaikan dengan kebutuhan anda, pilih lokasi yang dekat dengan pusat kota, dekat kantor atau keduanya.

Tetapi kedua hal itu ada kendalanya. Biasanya rumah yang dekat dengan kota dibanderol harga yang cukup tinggi. Cari rumah yang tidak dekat dan tidak jauh dari kota maupun kantor dan tentu sesuaikan dengan budget yang ada. Sebab, bila sewa atau beli rumah dengan anggaran yang mepet, anda akan kesulitan bila ada hal-hal yang diperlukan diluar rencana.

3. Cek Rumah Secara Langsung
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2269 seconds (0.1#10.140)