Gapmmi Pede Industri Mamin Bisa Tumbuh 7 Persen di 2021

Kamis, 21 Januari 2021 - 22:26 WIB
loading...
Gapmmi Pede Industri Mamin Bisa Tumbuh 7 Persen di 2021
Gapmmi optimis bahwa industri makanan dan minuman bisa tumbuh di kisaran 5-7 persen pada 2021. Foto/Dok SINDOnews/Astra Bonardo
A A A
JAKARTA - Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (Gapmmi) optimis bahwa industri makanan dan minuman (mamin) bisa tumbuh di kisaran 5-7 persen pada tahun ini. Angka tersebut lebih optimis dibandingkan dengan proyeksi Kementerian Perindustrian (Kemenperin) yang hanya tumbuh 4,39 persen.

Wakil Ketua Umum Bidang Kebijakan Publik dan Hubungan Antar Lembaga Gapmmi Rachmat Hidayat mengatakan, optimisme tersebut didorong dengan adanya vaksinasi dan juga pengendalian pandemi yang dilakukan secara serius oleh pemerintah.

( )

"Dengan adanya vaksinasi dan upaya pengendalian Covid-19 dari pemerintah yang semakin serius, kita berharap bisa tumbuh 5-7 persen," katanya dalam Market Review IDX Channel, Kamis (21/1/2021).

Selain itu, lanjut Rachmat, sinyal pertumbuhan industri mamin sudah terlihat menjelang akhir tahun. Pada kuartal IV lalu, industri mamin tubuh positif, meski masih di tengah pandemi. "Rebound mulai terasa di akhir tahun pada industri mamin. Kami tumbuh positif dibandingkan dengan yang lain masih negatif," jelasnya.

( )

Rachmat menambahkan bahwa seluruh anggota Gapmmi juga sangat optimis bahwa tahun ini akan lebih baik dibandingkan tahun 2020. "Kami melakukan survey kepada anggota dan sekitar 70 persen optimis bahwa kita akan tumbuh lebih baik di tahun 2021," terangnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1912 seconds (0.1#10.140)