Kiai Ma'ruf Minta Ekonomi Syariah Tidak Tabrakan dengan Konvensional

loading...
Kiai Maruf Minta Ekonomi Syariah Tidak Tabrakan dengan Konvensional
Wapres RI KH. Maruf Amin. FOTO/SINDOnews
JAKARTA - Wapres RI Ma’ruf Amin mengatakan bahwa pengembangan ekonomi syariah harus bersinergi dengan sistem konvensional untuk memperkuat dan mempercepat proses pemulihan ekonomi nasional.

“Perlu dukungan dan komitmen yang sungguh-sungguh termasuk dari MES agar perkembangan ekonomi dan keuangan syariah dapat semakin cepat dalam mendukung perekonomian nasional,” kata Wapres di Jakarta, Sabtu (23/1/2021).

Baca Juga: Bos BSI Pede, Empat Tahun Lagi Bank Syariah Hasil Merger Jadi Pemain Global

Menurutnya, pengembangan ekonomi berbasis syariah juga harus diletakkan sebagai sebuah pilihan ekonomi yang rasional bagi masyarakat. Hal ini dimaksudkan agar sistem ekonomi syariah tidak bersifat eksklusif tapi menjadikannya lebih universal. "Ini sesuai dengan prinsip rahmatan-lil-alamin," imbuhnya



Oleh karena itu, diperlukan dukungan dan komitmen yang kuat dari stakeholders terkait. Termasuk peran aktif masyarakat dalam mendukung perkembangan ekonomi syariah dalam mengejar ketertinggalan dari sistem konvensional. "Sehingga dapat semakin cepat dalam mendukung perekonomian nasional. Juga untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat," tandasnya.

Baca Juga: Harapan Kiai Ma'ruf Terhadap Kartu Prakerja, Muncul Banyak Wirausaha Baru

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Wimboh Santoso mengatakan dalam mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional, peran sektor jasa keuangan menjadi sangat krusial sebagai katalis penggerak dalam memulihkan perekonomian. "Termasuk tentunya peran dari sektor ekonomi dan keuangan Syariah,”bebernya
(nng)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top