Agus Suparmanto Ajak Masyarakat Dukung Produk Dalam Negeri

Sabtu, 16 Mei 2020 - 06:36 WIB
loading...
Agus Suparmanto Ajak Masyarakat Dukung Produk Dalam Negeri
Menteri Perdagangan Agus Suparmanto. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan Agus Suparmanto mengajak masyarakat Indonesia untuk membeli dan menggunakan produk buatan dalam negeri agar produk Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Dengan mendukung produk nasional, maka membangkitkan usaha produk dalam negeri yang ujung-ujungnya meningkatkan pendapatan dan menciptakan ribuan pelaku usaha dan penyerapan tenaga kerja di Indonesia.

"Ayo dukung terus UMKM Indonesia yang banyak memproduksi produk-produk buatan Indonesia," ajak Agus Suparmanto di Jakarta, Jumat (15/5/2020).

Menurutnya, dengan membeli dan menggunakan produk UMKM lokal maka bisa membantu dunia usaha di Indonesia yang saat ini terpukul akibat pandemi Covid-19.

"Tidak bisa dipungkuri pandemi Covid-19 membuat dunia usaha banyak yang mengalami situasi sulit dan tekanan berat. Kesulitan ini bukan saja dialami Indonesia, tapi juga oleh banyak negara di dunia. Setiap negara berjuang untuk menyelamatkan seluruh rakyat agar ekonominya tidak terpuruk," kata Mendag.

Ajakan ini seiring dengan peluncuran Gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia, yang diresmikan Presiden Joko Widodo. Jokowi menyampaikan produk-produk buatan dalam negeri harus menjadi andalan bangsa, menumbuhkan kepercayaan diri bangsa Indonesia, sebagai bangsa yang besar, bangsa yang bangga terhadap karya bangsa sendiri, bangga terhadap kreativitas dan inovasi.

Menurut Jokowi, pandemi tidak menghalangi anak bangsa dalam berkreasi. Keterbatasan justru mendorong bangsa untuk tetap berinovasi, bertransformasi, menggali potensi diri, dan menciptakan peluang.
(bon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)