Gandeng Koperasi, NHC Kenalkan Aset Digital Pertama dengan Underlying Emas

Sabtu, 30 Januari 2021 - 01:00 WIB
loading...
Gandeng Koperasi, NHC Kenalkan Aset Digital Pertama dengan Underlying Emas
foto/ist
A A A
JAKARTA - PT NHC Teknologi Indonesia menciptakan sebuahaset digital dengan underlying emas bernama NHCoin yang dapat digunakan setiap hari untuk keperluan investasi , transaksi barter dan simpan pinjam atau gadai.

Sebuah gagasan revolusioner di bidang bisnis modern yang digagas oleh generasi milenial melalui sistem kolaborasi. Fenomena ini memberikan kesempatan setiap orang berkuasa penuh atas aset yang dimilikinya, sehingga bisa bertransaksi secara langsung (peer to peer).

“Kami ingin menciptakan sebuah solusi praktis bagi setiap orang untuk menggunakan aset digital dengan cara yang simpel untuk kebutuhan investasi, dan transaksi mereka. Kami juga memberikan jaminan atas keamanan dan bisnis yang berkembang” ujar Irvan Tisnabudi CEO dari NHCoin, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (29/1/2021). ( Baca juga:Tanam Duit Pertamina di Luar Negeri Tembus Rp245 Triliun )

Saat ini NHC bermitra dengan DinDir yang merupakan salah satu koperasi lokal di Indonesia. Aplikasi yang sudah dibangun memungkinkan user dapat melakukan barter antara NHCoin dengan emas fisik secara digital. Diharapkan kemitraan ini dapat memberikan gairah baru agar masyarakat dapat berinvestasi dengan mudah, aman dan juga transparans dengan adanya pemanfaatan teknologi blockchain dalam pengaplikasian layanan ini.

Kolaborasi itu juga diharapkan dapat memicu banyaknya adopsi teknologi blockchain lain di Indonesia dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat agar lebih percaya untuk berinvestasi. Kolaborasi ini membuka peluang yang lebih besar bagi koperasi lokal di Indonesia.

Tidak hanya untuk memberikan layanan investasi emas berbasis digital tetapi juga memberikan income tambahan bagi koperasi dan meningkatkan pertumbuhan calon anggota koperasi di Indonesia. Pun dapat memberikan sentuhan inovasi teknologi agar koperasi lokal lainya dapat terus berkembang. ( Baca juga:Honda Anggap Marc Marquez Tak Ubahnya Maradona )

"NHCoin adalah sebuah terobosan bagi industri keuangan dan investasi Indonesia karena memungkinkan seluruh rakyat Indonesia menikmati layanan koperasi digital berbasis aset digital yang juga memiliki kegunaan, dikarenakan adanya emas murni sebagai klaim aset riil,” ujar Ketua Penasihat Dekopin Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie.

Prof. Jimly menambahkan, ini merupakan revolusi sistem keuangan digital yang harus disambut dan segera dimatangkan dengan sistem kolaborasi antara NHC Technologi dan Gerakan Koperasi. Saat ini memang telah terjadi percepatan yang luar biasa, perubahan, adaptasi dan transformasi berkembang cepat karena teknologi digital yang luar biasa.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)