Menhub Lantik Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi Jadi Kepala Basarnas

Kamis, 04 Februari 2021 - 10:30 WIB
loading...
Menhub Lantik Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi Jadi Kepala Basarnas
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Foto/SINDOnews/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi , resmi melantik Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi menjadi Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas, menggantikan Marsekal Madya Purn TNI Bagus Puruhito.

Dalam sambutannya, Menhub Budi mengatakan hari ini merupakan kebanggaan karena bisa memberikan serah terima jabatan Kepala Basarnas. Menurutnya dinamika pergantian kepemimpinan lembaga biasa terjadi.

( )

"Jadi di dalam suatu instansi selalu terjadi pergantian jabatan dan memang regenerasi menjadi hal yang penting," ujar dia, Kamis (4/2/2021).

Kemudian, lanjut dia, semua yang berkaitan dengan pembinaan karier dan masa bakti yang tidak bisa dihindari. Maka, hari ini baru saja disaksikan serah terima jabatan Kepala Basarnas yang baru yakni Henri Alfiandi menggantikan Marsekal Madya Purn TNI Bagus Puruhito yang memasuki masa purna tugas. "Selamat dan bangga semoga amanah dan tanggung jawab yang dipercayakan dapat dilaksanakan dengan sebaiknya," ungkap Budi.

( )

Seperti diketahui, Marsekal Madya Purn TNI Bagus Puruhito sudah memasuki usia pensiun per 1 November 2020. Dia sudah dinyatakan pensiun berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/835/X/2020 tanggal 21 Oktober 2020.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2107 seconds (0.1#10.140)