Ini 8 Perusahaan Anak BUMN yang Ingin Melantai di Bursa Saham

Jum'at, 05 Februari 2021 - 08:51 WIB
loading...
A A A
Anak usaha PT Wijaya Karya Tbk

Pada agustus 2020 lalu, PT Wika Realty anak usaha WIKA, batal melepas saham perdananya. Alhasil, perseroan pelat merah itu gagal melantai di bursa Indonesia.

Meski begitu, Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito menyebut, rencana IPO masih menunggu kelanjutan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam membentuk subholding perhotelan.

Anak Usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Telkom melalui PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) akan melakukan initial public offering. Manajemen Telkom tengah melakukan persiapan secara komprehensif untuk melepas Mitratel untuk menjadi perusahaan terbuka.

Anak Usaha PT Krakatau Steel Tbk (KRAS)

Direksi KRAS berencana melepas tiga anak perusahaannya untuk melantai di bursa. Ketiganya adalah PT Krakatau Tirta Industri, PT Krakatau Bandar Samudera, dan PT Industrial Estate. Rencana itu sudah diumumkan sejak 2019 lalu.

Direktur Utama KRAS Silmy Karim menyebut, aksi korporasi ini masuk dalam opsi pembenahan fundamental perusahaan sampai tiga tahun mendatang atau 2019-2021.

Anak Usaha PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)

Pelindo II memastikan rencana penawaran umum perdana dua anak usaha ditunda sejak 2020 lalu karena kondisi pasar modal yang belum stabil. Perseroan akan melepas saham perdana dua anak usaha, yaitu PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) dan PT IPC Terminal Petikemas (IPC TPK).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0930 seconds (0.1#10.140)