Heboh Hotel Dijual Online, PHRI: Hanya yang Kecil-kecil

Senin, 08 Februari 2021 - 09:53 WIB
loading...
Heboh Hotel Dijual Online, PHRI: Hanya yang Kecil-kecil
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) membenarkan fenomena penjualan hotel secara online. Ketua Umum PHRI Haryadi Sukamdani mengatakan penjualan secara online kebanyakan yang kecil bukan hotel berskala besar.

"Yang dijual online tidak semuanya benar. Saya check hotel-hotel yang besar tidak dijual,", ujar Haryadi saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Senin (8/2/2021).



Dalam kesempatan yang sama, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DKI Jakarta menyatakan, sejauh ini asoisiasi tidak menerima laporan terkait penjualan-penjualan tersebut. "Kalau di OLX kita tidak tahu ya, itu urusan mereka sendiri dan hubungan dengan hotel langsung," katanya.

Sebelumnya, sejumlah hotel besar dijual secara terang-terangan melalui platform jual-beli online atau lebih dikenal dengan istilah marketplace. Dilansir dari beberapa marketplace, hotel dijual dengan harga yang beragam.

Baca Juga: Duh! Kos-kosan di Jogja Bangkrut, Ribuan Dijual Online

Salah satunya sebuah otel bintang 3 yang terletak di Jalan Mangga Besar, Jakarta Barat itu dijual seharga Rp 90 miliar melalui platform lamudi.co.id. Kemudian juga terdapat hotel yang terletak di Jalan Petojo Utara, Jakarta Pusat. Budget hotel dengan 87 kamar itu dijual seharga Rp 110 miliar.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2740 seconds (0.1#10.140)