Menparekraf Sandiaga Uno Ajak Generasi Muda Kreatif Ciptakan Lapangan Kerja

Rabu, 10 Februari 2021 - 19:33 WIB
loading...
A A A
Adhirama Gumay selaku Presiden Direktur PT UniSadhuGuna mengatakan, acara yang melibatkan siswa/i UJC & UIC College dari program Business, Graphic Design, Sound Design dan Fashion Design dari seluruh 4 kampus UniSadhuGuna yang tersebar di Jakarta & Tangerang.

(Baca juga:Sandiaga Uno Berharap Program #BeliKreatifDanauToba Untungkan Masyarakat)

“Acara ini wujud kepedulian UniSadhuGuna ikut serta menyelamatkan orangutan di tengah pandemi Covid-19 dan semata-mata untuk melestarikan satwa alam yang keberadaannya terancam punah.

UniSadhuGuna berharap dapat memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat Indonesia dan dunia akan pentingnya menjaga kelestarian orangutan dengan cara pengembangan ekonomi kreatif sebagai bagian dari ekosistem,” katanya.

(Baca juga:Kembangkan Wisata Danau Toba, Sandiaga Uno Beberkan Program #BeliKreatifDanauToba)

CEO BOS Foundation, Jamartin Sihite menyatakan, BOS Foundation selalu percaya bahwa konservasi adalah upaya bersama dan dengan keikutsertaan generasi muda, terutama dalam kegiatan peningkatan pengetahuan melalui kegiatan ini. “Kami percaya keberlanjutan program konservasi orangutan dan habitatnya akan selalu terjaga,” katanya.

Saat ini populasi Orangutan, di Kalimantan dan Sumatera terus mengalami penurusan secara cepat, lebih dari 50%, saat ini dari 230.000 menjadi 100.000 jumlahnya. Sementara, keberadaan Orangutan sangatlah dibutuhkan untuk kelangsungan ekosistem hutan yang baik.

(Baca juga:Kawanan Anakan Orangutan, Sensasi Tersendiri di Taman Nasional Tanjung Puting)

Orangutan memegang peranan yang sangat penting sebagai spesies di hutan. Jika tak ada orangutan, tidak ada penjaga hutan. “Tidak ada hutan, maka tidak ada oksigen alami yang dibutuhkan untuk semua makhluk hidup. Untuk itu, perlu kerja sama dari berbagai pihak untukberperan aktif dalam melindungi orangutan dan habitatnya,” katanya.

Aimee Sukesna, Head of UniSadhuGuna BSD Campus mengatakan, acara ini bertujuan untuk mengetuk hati dan peran serta seluruh masyarakat yang hadir untuk turut berpartisipasi dalam penggalangan dana bantuan sebagai bentuk donasi yang diperuntukkan untuk dukungan terhadap BOS Foundation.

(Baca juga:Disita di Thailand, 2 Orangutan Sumatera Dikembalikan ke Jambi)

Seluruh karya yang dihasilkan merupakan bentuk ekspresi siswa/i kami dalam menceritakan kepada dunia bahwa generasi mereka mampu menjadi roda penggerak bagi generasi selanjutnya untuk peduli akan isu perubahan iklim, hak-hak binatang dan pelestarian lingkungan.

Dalam kesempatan ini para siswa UniSadhuGuna melakukan beragam kegiatan kreatifitas yang terdiri dari fashion show, graphic design (Showcase), Music Composing (Showcase), Sustainable business ideas (session).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0815 seconds (0.1#10.140)