Jokowi Ingatkan Kepala Daerah Tak Lupa Perbaiki Ekosistem Perekonomian

Kamis, 11 Februari 2021 - 16:00 WIB
loading...
Jokowi Ingatkan Kepala Daerah Tak Lupa Perbaiki Ekosistem Perekonomian
Jokowi mengingatkan para pemimpin daerah agar tak abai memperbaiki terus ekosistem perekonomian di masing-masing daerah. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa saat ini baik pemerintah pusat maupun daerah fokus pada penanganan pandemi Covid-19 . Namun begitu dia mengingatkan agar ekosistem perekonomian di daerah tetap terus diperbaiki.



"Tetapi perbaikan ekosistem perekonomian daerah harus terus dilanjutkan. Perizinan yang lebih sederhana, birokrasi yang simple, kepastian hukum di daerah. Kemudian penyiapan SDM yang berkualitas juga harus menjadi prioritas," katanya dalam Peresmian Pembukaan Musyawarah Nasional VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2021 di Istana Negara, Kamis (11/2/2021).

Hal ini agar investasi dari dalam maupun dari luar yang membuka lapangan pekerjaan yang sebesar-besarnya dan menggerakkan perekonomian bisa diciptakan.

Presiden Jokowi meyakini jika pemerintah pusat maupun daerah bekerja keras maka Indonesia bisa keluar dari krisis kesehatan maupun ekonomi. "Dan mampu mencapai banyak kemajuan di berbagai bidang demi Indonesia maju yang kita cita-citakan," tandasnya.



Pada kesempatan itu Presiden juga mengingatkan bahwa pandemi belum berakhir sehingga langkah-langkah luar biasa harus dilakukan. "Pada kesempatan ini saya ingin mengajak bapak-ibu sekalian untuk melakukan langkah-langkah extraordinary yang mendesak pada saat ini," pungkasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)