Lelang Sepeda Brompton oleh IPMI Tembus Rp272 Juta

loading...
Lelang Sepeda Brompton oleh IPMI Tembus Rp272 Juta
Foto/Ist
JAKARTA - Adanya musibah dan bencana di Indonesia menggerakkan segenap hati banyak orang. Salah satunya seperti yang dilakukan pengusaha Anto Jangkar yang merupakan Ketua Umum Ikatan Pengusaha Muda Indonesia (IPMI).

Lewat akun Instagramnya, Anto Jangkar melelang sepeda Brompton kesayangannya untuk misi kemanusiaan di Indonesia. Yang menarik, ternyata lelang tersebut berakhir dengan menembus angka Rp272 juta.

"Sebetulnya saya tidak sangka lelang ini bisa tembus di angka Rp272 juta," ucap Anto. ( Baca juga:Pemerintah Rampungkan 51 Aturan Turunan UU Cipta Kerja )

Lelang ini itu sendiri dimenangkan oleh sultan dari Makassar yang bernama Chandra Taupan. Awalnya Anto mengaku hanya pasabf target sekitar Rp100-150 juta.

"Tapi ternyata antusias lelang sosial ini tidak hanya dari masyarakat, tapi juga dari kalangan influencer dan pengusaha se-Indonesia ikut ngebid," tuturnya.



Anto Jangkar bercerita, jika dirinya open bid di angka Rp1 juta pertama dan naik terus hingga seorang pengusaha Yogyakarta ngebid Rp100 juta. Lalu disusul oleh Wilson Tirta, seorang pengusaha muda asal Surbaya, ngebid seharga Rp120 juta. Dilanjutkan oleh Syaiful Anam, pemilik produk MOOS Originals, salah satu Kabid sosial IPMI yang ngebid Rp170 juta.

Penawaran pun terus berlanjut, pengusaha muda yang bernama Marlo Rionaldo melakukan penawaran sebesar Rp200 juta, dan seterusnya hingga didapat penawaran tertinggi sebesar Rp272 juta.

"Nah, dari situ persaingan selama dua hari makin seru dan terus naik. Di menit terakhir, Chandra ngebid Rp 272 juta," ulasnya.

Anto mengatakan, semangat dan antusias dari masyarakat dan pengusaha sangatlah besar dalam membantu sesama yang terkena musibah. "Ternyata antusias adik-adik asuh saya untuk sosial sangatlah tinggi dan membuat saya respek. Untuk sosial dan kemanusiaan, pantang mundur jangan sampai padam api perjuangannya," tegasnya. ( Baca juga:Sandiaga Berharap Istiqlal Jadi Episentrum Peradaban Islam di Indonesia )

Ke depan, dirinya juga berharap kegiatan seperti ini akan terus berlanjut sehingga kebaikan akan selalu tersebar luas.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top