Gokil! Bank Digital BCA Bakal Jadi Bank Robot Tanpa Kantor Cabang

loading...
Gokil! Bank Digital BCA Bakal Jadi Bank Robot Tanpa Kantor Cabang
CS Digital Bank BCA. FOTO/dok.SINDOnews
JAKARTA - Bank BCA terus memantapkan diri bertransformasi menjadi bank digital terbesar pertama di Indonesia. Bank swasta raksasa RI itu sebentar lagi akan meneguhkan diri sebagai bank digital pertama tanpa cabang dengan mengintegrasikan sistem digital perbankan.

EVP Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F. Haryn mengatakan bahwa sebelum bank digital diluncurkan saat ini BCA sedang mematangkan kesiapan dan pengembangan infrastruktur sekaligus ekosistem terintegrasi. Upaya itu dilakukan guna mendukung segala aktifitas produk, layanan, keamanan, hingga kenyamanan transaksi perbankan.

"Kami ingin memberikan service excellence kepada nasabah. Tidak hanya untuk milenial, BCA Digital juga siap melayani masyarakat yang sudah terbiasa dan lebih memilih bertransaksi dengan teknologi digital atau para Digital Savvy," kata Hera saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Selasa (23/2/2021).

Baca Juga: Enak'e Pol! Ganti Kartu ATM BCA Kini Tak Perlu ke Bank



Menurut dia transformasi sistem digital perbankan menjadi keharusan bagi industri keuangan. Pihaknya mencatat transaksi nasabah BCA di kantor cabang terus mengalami penurunan tinggal 1,5% dari total keseluruhan selama pandemi Covid-19.

Dia menegaskan bahwa migrasi layanan digital perbankan sudah menjamur dan terbiasa bagi masyarakat. Namun demikian BCA tidak serta merta langsung menghapus kantor cabang karena sebagian transaksi masih perlu datang ke bank.

Dia mengaku untuk fase awal peluncuran, BCA Digital akan fokus pada funding service terlebih dahulu. Sehingga ini akan memfasilitasi berbagai transaksi perbankan digital melalui aplikasi digital berbasis smartphone. "Sekaligus juga meningkatkan jumlah customer base kami," terangnya.



Baca Juga: Sakit Kronis, Begini Kondisi Mengenaskan Bumiputera

Tahap berikutnya, BCA Digital juga akan menyalurkan kredit kepada masyarakat khususnya menyasar pada segmen individual, individual bisnis, UMKM, dan juga retail. Selain itu, melalui BCA Digital ini, perseroan ingin memastikan dari segi keamanan, kenyamanan dan experience (pengalaman) nasabah berjalan dengan optimal sehingga pada akhirnya dapat memberikan nilai tambah dalam menjawab kebutuhan finansial masyarakat modern.
(nng)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top